pemkab muba pemkab muba
Uncategorized

Reses Anggota DPRD OKI Banjir Aspirasi Masyarakat

94
×

Reses Anggota DPRD OKI Banjir Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG-20171214-WA0015
pemkab muba pemkab muba
Reses Anggota DPRD OKI Banjir Aspirasi Masyarakat
Sekretaris Dewan Kabupaten OKI,Hj Nila Utami

*43 Angota DPRD OKI Reses ke Dapil Masing-masing

KAYUAGUNG I Kunjungan kerja dalam rangkah Reses II, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI tahun 2017 banjir aspirasi masyarakat.

Seperti di daerah pemilihan (Dapil) I yang mayoritas masyarakatnya meminta pengadaan air bersih, sumur bor, penambahan Raskin dan perbaikan jalan umum.

Sementara untuk di Dapil II masyarakat meminta perbaikan jalan antar desa maupun antar kecamatan serta meminta agar pembangunan-pembangunan di desa dapat diteruskan.

Reses Anggota DPRD OKI Banjir Aspirasi Masyarakat Sedangkan aspirasi masyarakat yang ada di Dapil III, meminta pembangunan tembok penahan tanah dan minta perbaikan infrastruktur jalan. Selain itu warga juga meminta untuk pembuatan ktp/perekaman , akte kelahiran & kk supaya dapat di permudah dan difasilitasi.

Begitupun di Dapil IV dan V kebanyakan permintaan masyarakat kepada anggota DPRD yang melakukan reses juga masalah infrastruktur dan perbaikan pelayanan yang ada di RSUD Kayuagung.

Reses Anggota DPRD OKI Banjir Aspirasi Masyarakat
Ni Wayan Siti saat melakukan reses di desa cipta sari

Sekretaris DPRD OKI, Hj. Nila Utami mengatakan, untuk kegiatan kunjungan kerja dan reses II tahun 2017 ini diikuti sebanyak 43 anggota DPRD OKI ke dapilnya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Dari 45 anghota dewan hanya 2 orang yang tidak mengikuti reses,”tutur Nila.

Reses Anggota DPRD OKI Banjir Aspirasi Masyarakat Menurut Sekwan, kegiatan reses tersebut telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *