pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Rektor UIN Raden Fatah Resmi Launching Zona Integritas

302
×

Rektor UIN Raden Fatah Resmi Launching Zona Integritas

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang menggelar kegiatan launching Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan UIN Raden Fatah Kampus B Palembang pada Jumat (20/10/2023).

Launching Zona Integritas ini secara langsung diresmikan oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof.. Dr. Hj. Nyanyu Khadijah M.Si yang didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Muhammad Adil MA, Wakil Rektor III Dr. Hamidah M.Ag beserta Dekan Fakultas Psikologi Dr. Hj. Zuhdiyah M.Ag dan para Wakil Dekan I, II dan III.

Turut hadir juga pada kegiatan launching Zona Integritas ini yaitu para Dekan yang ada dilingkungan UIN Raden Fatah Palembang, Kabag serta Civitas Akademika UIN Raden Fatah lainnya.

Sebelum Zona Integritas secara resmi dilaunching oleh Rektor, Dekan Fakultas Psikologi menyampaikan laporannya terkait dengan proses pelaksanaan Zona Integritas yang sudah dilakukan oleh Fakultas Psikologi, dengan tujuan utama untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Ada enam tahapan dalam pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM yang harus dilalui oleh setiap unit kerja yang mengikuti penilaian, yakni tahapan pertama adalah pencanangan, tahapan kedua pembangunan, tahapan ketiga penilaian oleh tim internal,  tahapan keempat evaluasi oleh tim penilai nasional, tahapan kelima penetapan predikat unit kerja pelayanan WBK/WBBM, tahapan keenam penyerahan penghargaan ZI WBK/WBBM kepada unit kerja.

“Saat ini Fakultas Psikologi sedang berada pada tahapan kedua, yaitu tahapan pembangunan,” imbuhnya.

Diakhir laporannya, ia menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas Fakultas Psikologi memiliki moto LAJU NIAN (Layanan Jujur Berani Atasi Nyogok).

Senada dengan apa yang sudah dilaporkan oleh Dekan Fakultas Psikolog, Rektor juga menyebutkan bahwa kegiatan pembangunan Zona Integritas ini merupakan kegiatan yang membangun sistem tata kelola yang lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi Fakultas Psikologi yang sudah bersedia menjadi pilot project untuk mengimplementasikan Zona Integritas di Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang yang bisa menjadi contoh untuk fakultas lainnya mewujudkan WBK dan WBBM,” ujarnya.

Rektor mengakhiri dan menutup sambutannya dengan memberikan kata-kata bijak. “Kesuksesan tidak akan menemukanmu tapi kamu harus keluar dan menemuinya,” jelas dia.

Kemudian, secara resmi Rektor melaunching Zona Integritas dengan pemotongan pita dan pelepasan balon serta penandatangan deklarasi Zona Integritas secara bersama-sama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *