oleh

Rehab Sejumlah Rumah Warga, TNI “Dibanjiri” Ucapan Terimakasih

DEMAK | Merehap sejumlah rumah warga desa sasaran, Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak “dibanjiri” ucapan terimakasih oleh para warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

Seperti diungkapkan, Mbah Yatin (73), warga Dukuh Barus, Rt 01/Rw 04 itu mengucapkan terimakasih kepada TNI dan semua pihak yang telah sudi memperbaiki rumahnya. ”Saya betul betul tidak menyangka kalau rumah saya ikut direhab Pak tentara, dan sekarang sudah menjadi baik,” tutur Mbah Yatin

Diungkapkan, sebelum direhab, rumah yang ia tempati kondisinya memang rusak, kalau musim penghujan pasti banjir. Hal itu disebabkan usia rumah yang sudah tua dan puluhan tahun tidak pernah dibenahi.

Hal senada juga dirasakan Mbah Rukimin (80), warga Dukuh Barus, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya, menyusul rumahnya termasuk salah satu dari 14 rumah warga Desa Kalikondang lainnya yang direhab TNI bersamaan gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak.

”Saya senang sekali, nantinya kalau sudah selesai dibangun, saya dan keluarga bisa tidur nyenyak, karena tidak takut terkena air akibat banyak genteng yang bocor,” ungkap Mbah Rakimin.

Peltu Satir, Bati Bhakti TNI Kodim Demak yang melakukan pengecekan proses perehaban rumah mengatakan, di TMMD Kalikondang, sedikitnya ada 14 rumah warga kurang mampu yang direhab. Diharapkan ke-14 warga itu nantinya akan mempunyai rumah yang layak huni.

”Salah satu rumah warga yang direhab adalah rumah Mbah Rukimin(80) di Dukuh Barus. Kondisinya memang sangat memprihatinkan, selain banyak kayu yang lapuk, genteng banyak yang hancur sehingga saat musim penghujan dipastikan akan bocor,”ungkap Peltu Satir. (Pendim 0716/Demak)

Komentar

Berita Lainnya