oleh

TNI Pelopori Penghijauan di Desa Sasaran TMMD

DEMAK | Para Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak juga pelopori penghijauan di desa sasaran TMMD, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, dengan menanam berbagai jenis pohon di desa itu.

Menurut Pasiter Kodim Demak, Kapten Inf.Mulyadi, kegiatan penghijauan tersebut sebagai bentuk kegiatan non fisik tambahan, yang bertujuan untuk mengurangi pemanasan global.

”Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya nyata dari jajaran TNI guna menciptakan lingkungan yang sehat, hijau, dan nyaman serta meningkatkan taraf hidup warga,” papar kapten Mulyadi.

Menurutnya, melalui aksi penghijauan yang dilakukan TNI ini, bisa menggugah kepedulian anak sekolah berpikir lebih maju untuk merawat dan melestarikannya.

”Kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu bukti nyata dari kami,sebagai salah satu upaya untuk mencegah buruknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global,” tambah Kapten Mulyadi.

Selain penghijauan dan membangun jalan satga TMMD juga merehab RTLH, membangun jamban, dan melakukan pengecatan gapura dan pos kamling. Dengan mengecat ulang itu,suasana Desa Kalikondang akan semakin cantik, dan lebih cerah.

Dari pantauan, di pengecatan gapura dan pos kamling Desa Kalikondang itu, tampak para TNI anggota Satgas TMMD bahu membahu dengan warga. ”Sinergitas satgas TMMD dan masyarakat itu sebagai bukti bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat di Kalikondang semakin nyata,” tambah Kapten Karmadi. (Pendim 0716/Demak)

Komentar

Berita Lainnya