oleh

Real Madrid Akhirnya Kalah di Liga Champions

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)
Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

JAKARTA I Setelah melalui sembilan pertandingan, Real Madrid akhirnya kalah di Liga Champions setelah tumbang 0-2 dari VfL Wolfsburg pada leg pertama perempat final di Volkswagen Arena, Rabu (6/4) malam waktu setempat.

Sebelum pertandingan melawan Wolfsburg, Madrid tidak pernah kalah di ajang Liga Champions musim ini. Hasil terburuk Los Blancos sebelumnya adalah ditahan imbang Paris Saint-Germain tanpa gol di fase grup.

Kekalahan Madrid dari Wolfsburg membuat rival El Real di Spanyol, Barcelona, menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di Liga Champions musim ini. Terakhir Azulgrana mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di leg pertama perempat final, Selasa (5/4).

Infostrada Sports mencatat, Madrid untuk kali pertama kebobolan lebih dulu di Liga Champions musim ini. Sergio Ramos dan kawan-kawan juga untuk kali pertama gagal menciptakan gol tandang di semua kompetisi sejak ditangani Zinedine Zidane.

Sementara Opta mencatat Madrid untuk kali pertama sepanjang keikutsertaan mereka di fase knock-out Liga Champions kebobolan dua gol hanya dalam 25 menit.

Madrid juga tidak memiliki rekor bagus dengan penalti di Liga Champions. Penalti yang dilesakkan Ricardo Rodriguez adalah penalti ke-23 yang diberikan Madrid untuk lawan di ajang Liga Champions, sebuah rekor yang dimiliki bersama Arsenal.

Kekalahan dari Wolfsburg juga menandai berakhirnya rekor tidak kebobolan Keylor Navas di LIga Champions bersama Real Madrid. Total kiper asal Kosta Rika itu tidak kebobolan dalam 738 menit bersama Madrid. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya