pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ratu Dewa Nonjobkan Kapus Sabokingking

118
×

Ratu Dewa Nonjobkan Kapus Sabokingking

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Palembang – Pj Walikota Palembang Ratu Dewa telah melakukan rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk kasus arogansi Kepala Puskesmas (Kapus) Sabokingking. Hasilnya Kepala Puskesmas dan empat pegawai yang melapor dimutasi.

“Kami putuskan untuk sanksi yang dijatuhkan terhadap kepala Puskesmas Sabokingking dimutasi ke Puskesmas lain. Dan agar keadilan merata, empat pegawai lain yang dianggap provokator juga di pindah di puskesmas lain,” kata Ratu Dewa, Selasa (20/2/2024).

Dewa menjelaskan dari hasil rapat tersebut, terungkap niat Kapus itu sebenarnya baik demi kemajuan puskesmas. Kapus mengaku tidak melarang pegawai hamil, tetapi menyarankan agar pegawai menunda kehamilan sementara agar dapat bekerja maksimal dan meningkatkan akreditasi Puskesmas.

“Sebenarnya ketegasan dari Kapus ini bagus. Untuk membuat Pegawai menjadi disiplin dan tidak bermaksud melarang pegawai untuk hamil, tergantung pegawai yang menyikapinya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Palembang Jamiah Haryanti menjelaskan dari 18 pegawai Puskesmas Sabokingking yang melapor ke Inspektorat, ditemukan 4 orang terindikasi provokator masalah.

“Untuk empat orang yang dianggap provokator karena telah berlebihan menyikapi apa yang disampaikan Kapus juga dimutasi,” ujarnya.

Jamiah menjelaskan perintah dari Pj Walikota Palembang segera dilaksanakan untuk memindahkan Kapus Sabokingking dan 4 pegawainya.

“Untuk penempatan pindah ke mananya masih dilakukan pengecekan terlebih dahulu dan Kapus Sabokingking akan difungsikan menjadi dokter biasa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *