pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ratu Dewa Kebut Penggantian Lampu Jalan di Palembang, Realisasi Mencapai 4.706 Titik

228
×

Ratu Dewa Kebut Penggantian Lampu Jalan di Palembang, Realisasi Mencapai 4.706 Titik

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Palembang – Beragam cara dan upaya telah dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat, termasuk dengan penggantian lampu penerangan jalan sebanyak 4.706 titik.

Pj. Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan dengan konkret berbagai persoalan terkait pelayanan publik di Kota Palembang, hingga mendapatkan tepuk tangan dari anggota dewan serta para peserta rapat paripurna.

Mulai dari menata pedagang kaki lima (PKL) disekitaran Gereja Siloam Kambang Iwak, menertibkan parkir liar di depan Hotel Swarna Dwipa, pengawasan dan pergantian terhadap lampu jalan yang mati.

Akselerasi pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palembang 2024, pendataan klasifikasi rakyat miskin, peningkatan pembangunan infrastruktur dan kualitas pendidikan, proses menuju realisasi muatan lokal baso Palembang yang diajarkan di sekolah, upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan lain-lainnya.

Mengenai permasalahan lampu jalan yang mati, Ratu Dewa menjelaskan bahwa jajarannya terus melakukan kegiatan pengawasan berkala terhadap berfungsinya lampu penerangan jalan yang ada di Kota Palembang.

“Pelayanan penerangan jalan umum pada APBD dan Perubahan APBD tahun anggaran 2023 untuk pemeliharaan penggantian lampu sebanyak 9.364 titik yang sudah terealisasi sebanyak 4.706 titik,” kata dia, Selasa (26/9/2023).

Selanjutnya untuk penggantian tiang sebanyak 150 batang yang sudah terealisasi sebanyak 58 batang.

“Untuk penambahan jaringan baru (tiang, stang dan lampu set) sebanyak 2.232 titik sedang dalam proses pelaksanaan. Kemudian pengadaan mobil crane sudah terealisasi sebanyak 2 unit,” bebernya.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa pelayanan penerangan jalan umum pada RAPBD tahun anggaran 2024 untuk pemeliharaan penggantian lampu sebanyak 7.497 titik.

“Untuk penggantian tiang sebanyak 175 batang, penambahan jaringan baru sebanyak 250 batang dan pengadaan mobil crane sebanyak 2 unit,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *