pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ratu Dewa Gagas Palembang Warna-Warni, Bougenville Percantik Median Jalan LRT

241
×

Ratu Dewa Gagas Palembang Warna-Warni, Bougenville Percantik Median Jalan LRT

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Ribuan pegawai dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), Ahad (12/11/2023) pagi, kompak menanam tanaman hias jenis Bougenville.

Sebanyak ribuan bunga hias yang tengah bermekaran ini, digagas Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa untuk ditanam disepanjang median jalan jalur Light Rail Transit (LRT) yang bertujuan mempercantik etalase kota tertua di Indonesia ini.

“Ratusan pohon ditanam serentak oleh seluruh pegawai kita di median jalan sepanjang LRT, sehingga terlihat lebih berwarna cantik dan asri, biar wajah Palembang lebih warna warni,” kata Ratu Dewa

Dikatakan Ratu Dewa, median jalan LRT menjadi sasaran awal untuk penanaman bougenville ini yang ditargetkan disepanjang median jalan yang dilalui rel LRT.

“Nantinya mulai dari bandara hingga Jakabaring,” tegasnya.

Tidak hanya median jalan LRT, Ratu Dewa juga menginginkan semua median jalan yang berada di jalan protokol kota ini akan lebih berwarna.

“Secara bertahap, kita inginkan semua median jalan di kota kita, khususnya jalan utama lebih asri dan indah,” ungkapnya.

Pihaknya mengatakan, melalui dinas terkait juga akan rutin menyiram ratusan pohon bougenville yang telah ditanam itu.

“Kami berharap warga turut menjaga taman hias ini, sehingga nantinya akan terlihat lebih indah dan asri,” tegasnya.

Ratu Dewa yang turun langsung memantau penanaman bunga hias ini, terlihat berjalan kaki mulai dari simpang Polda Sumsel hingga ke Jalan Angkatan 45.

“Kenapa kita pilih bougenville, selain bunganya yang cantik tanaman hias ini mudah tumbuh dan memiliki akar yang kuat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *