pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Rapat Terakhir, Harnojoyo Apresiasi Hubungan Baik Dengan DPRD Selama 2 Dekade

224
×

Rapat Terakhir, Harnojoyo Apresiasi Hubungan Baik Dengan DPRD Selama 2 Dekade

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Palembang, Senin (18/9/2023). Paripurna ini dengan agenda Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kota Palembang sisa masa jabatan 2019-2024.

Rapat paripurna ini jadi rapat terakhir yang dihadiri Harnojoyo dan Fitrianti. Karena, sesuai aturan, ini adalah hari terakhir mereka menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota Palembang. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sudah memimpin Palembang selama dua periode.

Harnojoyo mengapresiasi hubungannya sebagai eksekutif dan DPRD Palembang sebagai legislatif yang berlangsung positif selama satu dekade kepemimpinannya bersama Wawako Fitrianti.

Banyak program Pemkot Palembang di era Harnojoyo – Fitrianti yang didukung penuh oleh anggota DPRD Palembang. Antara lain program Subuh Berjamaah dan Gotong Royong. Terkait hal itu, Harnojoyo meminta dua program tersebut tetap dilanjutkan dan didukung DPRD.

“Ke depan nanti kepada Ketua DPRD, agar Peraturan Wali Kota (Perwali) Gotong-Royong bisa dinaikan menjadi Peraturan Daerah (Perda),” kata Harnojoyo, dalam sambutannya di hadapan wakil rakyat.

Ia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Sekda Ratu Dewa yang akan menggantikannya sebagai Penjabat wali kota Palembang.

“Pukul 00.00 nanti saya dan Ibu Fitrianti Agustinda sudah tidak menjabat lagi sebagai wali kota dan wakil wali kota. Saya mengucapkan selamat kepada Pj Wali Kota Palembang terpilih Ratu Dewa yang sebentar lagi dilantik dengan masa jabatan 1 tahun, sampai menunggu wali kota dan wakil wali kota terpilih nanti,” jelasnya.

Rapat paripurna hari ini juga jadi momen yang berkesan, karena bertepatan dengan hari ulang tahun ke-56 Harnojoyo. Ia mendapat kejutan berupa kue ulang tahun dari pimpinan DPRD Palembang. (ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *