oleh

Puskemas Abab Lakukan Vaksinasi Anak

PALI – Dinas Kesehatan Penukal Abab Lematang Ilir melalui Tim Vaksinasi Puskesmas Abab melakukan suntik vaksin disetiap Sekolah Dasar (SD) dikecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dari pantauan media BeritaMusi Sebanyak 317 siswa/siswi madrasah Ibtidaiyah Desa Betung Selatan Kecamatan Abab Kabupaten Pali nampak antusias dan tidak nampak rasa takut pada raut wajah mereka saat disuntik vaksin sinovac covid-19 pada jum’at (21/1/2022).

Dr Katedi, Kepala Puskesmas Abab melalui ketua Tim Vaksinasi Rahma, Am.keb menyampaikan kepada siswa/i maupun para orangtua wali siswa yang hadir mendampingi anak-anaknya bahwa vaksinasi itu penting untuk kesehatan anak-anak dan obat sinovac dosis pertama yang akan disuntikan aman untuk anak-anak.

“Nah anak-anak dan para wali siswa bahwa vaksin itu sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, selain untuk kesehatan vaksin juga berguna untuk para orangtua yang hendak bepergian, jadi jangan takut disuntik sedangkan sinovac yang akan kami suntikkan sudah aman untuk anak usia enam tahun keatas,”kata Rahma

Lanjut Rahma hari ini adalah vaksin yang kesatu nanti satu bulan kedepan akan kita adakan kembali vaksin kedua, sedangkan untuk vaksin ketiga enam bulan setelah vaksin kedua”. Jelas Rahma

Zivana Rahma Latisha, siswi kelas dua mengaku tidak takut dan merasa tidak sakit saat disuntik. “Aku sudah disuntik dan aku tidak takut, aku malah senang,” ungkap Rahma.

Ketua Yayasan Madarasah Ibtidaiyah Nurul Ikhwan melalui guru kelas Suharto, S.Pd.I menerangkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan semata-mata untuk mendukung program pemerintah baik tingkat pusat maupun tingkat Kabupaten.

“Kami berharap kepada siswa/i untuk senantiasa mengikuti kegiatan ini, kita yakin vaksinasi ini semata-mata untuk kesehatan kita serta sebagai pemutus mata rantai covid-19 di negeri yang kita cintai ini, jadi jangan takut, yakinlah apa yang kita lakukan ini adalah yang terbaik untuk masa depan kita,” ungkap Suharto. (ftr)

Komentar

Berita Lainnya