pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Punya Usaha, Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Modal dari Pemkab Muba

60
×

Punya Usaha, Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Modal dari Pemkab Muba

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat Menerima Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC-PPDI) Kabupaten Musi Banyuasin di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (21/6/2023).
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Kabar gembira bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Pasalnya, Pj Bupati Apriyadi Mahmud bakal menginventarisir penyandang disabilitas di Muba yang berwirausaha untuk diberi tambahan modal usaha.

Selain meminta Dinas Sosial dan OPD terkait, Pj Bupati Apriyadi Mahmud juga menggandeng Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC-PPDI) Kabupaten Muba untuk menyisir penyandang disabilitas yang berwirausaha untuk kemudian diberi tambahan modal usaha.

“Nanti kita rencanakan diberi tambahan modal. Bukan dalam bentuk uang, tapi kita support apa yang harus dibantu untuk meningkatkan potensi usaha-nya,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat Menerima Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC-PPDI) Kabupaten Musi Banyuasin di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (21/6/2023).

Mantan Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumsel tersebut mengaku, Pemkab Muba sangat terbuka dan mendukung untuk kebutuhan penyandang disabilitas di Muba.

“Penyandang disabilitas di Muba juga akan menjadi sasaran Pemkab Muba untuk menerima bantuan basic income yang direncanakan akan mulai dikucurkan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPDI Muba, Sudarman merinci tercatat ada sebanyak 1.009 anggota DPC PPDI di Kabupaten Muba.

“Kami sangat senang dengan rencana program pak Bupati Apriyadi yang akan mendorong serta mensupport wirausaha yang dimiliki penyandang disabilitas di Muba,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga berencana akan melakukan pelantikan pengurus DPC PPDI Muba dan meminta Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengukuhkan pengurus DPC PPDI secara langsung.

“Kami siap mensupport dan mendukung program pak Bupati Apriyadi Mahmud yang tentunya berdampak langsung ke masyarakat,” pungkasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *