oleh

Puluhan Warga Lahat Terjaring Tak Gunakan Masker

Lahat |  Upaya memutus mata rantai Virus Corona atau covid 19, terus digencarkan,  meski demikian masih saja ada warga yang membangkang dengan tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes)  seperti memakai masker.  Padahal saat ini,  jumlah warga yang terkena virus mematikan ini terus bertambah.  

Tim gabungan dari Pemkab Lahat,  TNI AD,  Polisi dan Pengadilan Negeri Lahat,  Kamis (1/9) melakukan razia bersama. Razia yang dilakukan di depan Lapangan Serame tersebut,  setidaknya berhasil menjaring puluhan warga yang tak menggunakan masker.  

“Saya berjanji akan mematuhi protokol kesehatan. Akan selalu memakai masker dan siap mendukung upaya memutus mata rantai covid 19,”ujar Ikar salah satu warga yang terkena razia masker dihadapan tim gabungan.  

Sementara,  Kepala Dinas Kasat POL PP dan Damkar Pemkab Lahat,  Fauzan Khoiri Denin,  AP MM mengungkapkan ada puluhan warga yang berhasil terjaring tidak menggunakan masker.  

Terhadap warga tersebut,  sesuai dengan Peraturan Bupati Lahat,  kata Fauzan saat ini dilakukan sanksi administrasi berupa pendataan identitas. Kemudian pernyataan secara audio. 

“Kalau memang berulang warga tersebut melanggar akan dilakukan penahanan identitas. Ya kita imbau warga agar selalu mematuhi prokes, “tegas Fauzan. (Safitri)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitanganpakaisabun

Komentar

Berita Lainnya