oleh

Puluhan Korban Banjir Bandang Mengungsi 

Lahat | Delapan rumah hanyut,  Sepuluh Rumah hancur, serta puluhan lainnya rusak ringan dan berat akibat banjir bandang tadi malam di desa lesung batu kecamatan mulak ulu, warga pun  mengungsi ke tetangga yang rumahnya masih utuh. Senin (30/12).

Sebelumnya Jembatan jalur penghubung Kota Agung Lahat yang menuju simpang meo muara enim putus akibat terjangan debit air yang meluap dan luapan air sungai mulak jufa menerjang pemukiman desa lesung batu Kecamatan Mulak Kabupaten lahat.

Camat Mulak Ulu Sebingkai Kabupaten Lahat Erlambang membenarkan telah terjadi banjir bandang di daerah aliran sungai air mulak kecamatan mulak sebingkai yang mwngakibatkan jembatan penghubung kota agung lahat ke simpang mio muara enim putus.

“Untuk data sementara 10 rumah hancur, 8 rumah hanyut, serta puluhan rumah lainnya rusak ringan dan berat,  untuk korban jiwa masih belum ada, ” Ujarnya.

Katanya,  warga sudah kita (Pemda Lahat, TNI ) berikan bantuan berupa sembako dan obat obatan serta memberikan beberapa arahan terkait bencana banjir bandang ini.(Digo)

 

Komentar

Berita Lainnya