pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Puluhan Komunitas MUBA Bersatu Galang Dana untuk Sulawesi Tengah

114
×

Puluhan Komunitas MUBA Bersatu Galang Dana untuk Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG-20181013-WA0020
pemkab muba pemkab muba

Sungai Lilin I Puluhan Komunitas yang tergabung  dalam Komunitas MUBA bersatu (KMB) bekerjasma dengan Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin ajak masyarakat peduli Palu, Sigi dan Donggala.

Sejak Gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, Jumat (8/10/2018) mengakibatkan 671 orang hilang dan 10.679 orang luka berat.

Pemuda dan Komunitas MUBA bersatu lakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk korban Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah, Sabtu (13/10/2018).

Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin yang diwakili Sekcam Afendi, S.H. M.SI. mengatakan, kegiatan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulteng adalah bentuk solidaritas masyarakat MUBA.

“Penggalangan dana peduli Sulteng merupakan bentuk solidaritas masyarakat MUBA. Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin dan Seluruh Komunitas-komunitas di MUBA diikuti tiga Kecamatan yaitu Kec. Sungai Lilin, Kec. Babat Supat dan Kec. Keluang,” ujar Afendi

Menurutnya aksi penggalangan dana terlaksana atas insiatif dari anak-anak muda yang tergugah hatinya untuk membantu sesama.

“Aksi ini terlaksana atas insiatif anak-anak muda Musi Banyuasin yang peduli untuk membantu sesama, kami support secara penuh kegiatan tersebut. Kami berpesan kepada relawan untuk lebih berhati-hati dan santun dalam melakukan kegiatan. Serta dapat menjaga nama baik Kecamatan maupun komunitas masing-masing,” pesan Sekcam.

Doni Apriandi dari Satuan 11.04 Kusuma Bangsa Ketua Pelaksana kegiatan menambahkan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Sulteng dilakukan dari tanggal 13-14 oktober 2018.

“Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13-14 oktober, surat izin yang kita ajukan hingga tanggal 25 oktober. Kita laksanakan berdasarkan kondisi dilapangan,” Ujar Doni sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, Komunitas MUBA Bersatu adalah gabungan dari beberapa Pemuda, Komunitas dan organisasi termasuk SATGAS Pramuka 11.04 Kusuma Bangsa sebagai pelaksana kegiatan ini.

Relawan yang tergabung yaitu klub Mobil MAC, Klub motor RMC SL, Blanksak SL, L2LS SL, RIC SL, Gerod SL, HYSK, CCDT SL, MMS, ICC, KBS, RAC, HOME, YHMC, ARCA, Matic 17, MAC. BEM STIER, Muslimah Motivation SL. SATGAS Pramuka, FORNUSA Muba, Komunitas Pecinta Alam GEMAPAKA MUBA, Relawan PMR, PKS Muda MUBA, Pramuka SMKN 1 SL, Pramuka SMAN 3 SL dan SMAN 1 Sungai Lilin.

Hermawan dari Club MAC Salah satu relawan yang terlibat mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian para pemuda MUBA. “Alhamdhulillah baru kali ini kita bisa bersatu,” katanya.

Puncak kegiatan aksi kemanusiaan penggalangan dana korban gempa bumi dan tsunami peduli Sulteng hari minggu 13 oktober 2018 berfokus di pasar Sungai Lilin yang melibatkan ratusan relawan Komunitas MUBA Bersatu peduli Sulteng.(Syaikodir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *