oleh

PT Sampoerna Agro & PT SAML Serahkan Sponsorship Atlet OKI Rp200 Juta

Ogan Komering Ilir | PT Sampoerna Agro Tbk dan PT Selatan Agro Makmur Lestari (SAML) menyerahkan dana sponsorship untuk Kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIII di OKU Raya pada 21-28 November mendatang.

Setiap perusahaan tersebut menyerahkan dana sponsorship masing masing Rp100 juta, sehingga bertotal Rp 200 juta. Bantuan diserahkan saat pelepasan atlet Kontingen Kabupaten OKI di halaman Kantor Bupati OKI, Kamis (18/11) yang dihadiri Wabup OKI HM Dja’far Shodiq dan Ketum KONI OKI Juni Alpansuri SSi MSi.

Adanya bantuan dana segar ini, seluruh atlet Kontingen Kabupaten OKI diharapkan semangat berjuang maksimal untuk meraih prestasi tinggi sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten OKI di tingkat provinsi.

“Kami berharap para atlet berjuang sekuat mungkin dalam meraih prestasi, dan tetap junjung sportivitas,” kata RH Plantation Eldi Nuzan yang disampaikan melalui GM Plasma Riduan Sibuea PT Sampoerna Agro tbk usai menyerahkan bantuan yang secara simbolis diterima Wabup OKI didampingi Ketum KONI OKI dan Kabid Olahraga Dispora OKI.

“Pimpinan kami, Eldi Nuzan sebagai RH Plantation Sampoerna Agro sangat bangga dan senang perusahaan bisa berpartisipasi dalam mendukung Kontingen Kab. OKI untuk berkompetisi menjadi juara pada Porprov Sumsel 2021”, tambah Riduan Sibuea.

Ia mengatakan, bantuan pendanaan PT Sampoerna Agro Tbk untuk pendanaan atlet OKI di Porprov imi merupakan komitmen perusahaan untuk hadir dan memberikan manfaat kepada masyarakat dan pemerintah, khususnya Kabupaten OKI.

Iapun berharap agar para atlet menjadikan ajang Porprov sebagai media prestasi dan kesempatan untuk mengharumkan Bumi Bende Seguguk di tingkat provinsi dan nasional. “Kami berharap para atlet dan ofisial menjaga protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya.

Wabup OKI mengapresiasi PT Sampoerna Agro Tbk dan PT SAML yang ikut andil memberangkatkan seluruh atlet OKI menuju OKU Raya. “Perusahaan di OKI telah menunjukan dedikasi dan empatinya kepada masyarakat melalui bantuan pendanaan untuk kontigen OKI menuju OKU Raya,”tutur Wabup.

Kabid Keolahragaan Dispora OKI merincikan, kontingen Kabupaten OKI berjumlah 442 orang terdiri dari atlet putra putri 348 dan pelatih/ofisial 94 orang. “Ada 31 cabang olahraga dipertanding/dilombakan,” kata Harun mewakili Kepala Dispora OKI M Refly SSos MM. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya