pemkab muba pemkab muba
Palembang

PT OKI Pulp & Paper Mills Raih Penghargaan Perusahaan Penyumbang Devisa Terbesar di Sumsel Tahun 2023

85
×

PT OKI Pulp & Paper Mills Raih Penghargaan Perusahaan Penyumbang Devisa Terbesar di Sumsel Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Palembang – PT OKI Pulp & Paper Mills menerima penghargaan atas pencapaian luar biasa sebagai perusahaan penyumbang devisa terbesar di Provinsi Sumatera Selatan untuk tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Andri Waskito selaku Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Palembang dalam acara Stakeholder Awards & Sharing Session yang diselenggarakan oleh Bea Cukai Palembang, Rabu (12/6/2024).

Kuasa Direksi PT OKI Pulp & Paper Mills, Gadang H Hartawan menyampaikan, pihaknya adalah perusahaan yang berorientasi ekspor yang memproduksi bubur kertas (pulp) dan tissue.

“Kami mulai beroperasi sejak awal 2017, dan sejak saat itu terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi perekonomian nasional melalui ekspor,” terangnya.

Pada tahun 2023, PT OKI Pulp & Paper Mills berhasil mencapai nilai ekspor sebesar 1,381 Miliar Dolar (USD), yang memberikan kontribusi sebesar 21,04% dari total nilai ekspor Sumatera Selatan.

“Hal ini menjadikan PT OKI Pulp & Paper Mills sebagai penyumbang devisa terbesar di provinsi ini, menunjukkan peran penting perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” jelas dia.

Penghargaan ini sebagai bukti nyata Iklim investasi yang sehat di Kabupaten Ogan Komering Ilir  Provinsi Sumatera Selatan, dan merupakan bukti kerja keras serta dedikasi PT OKI Pulp & Paper Mills dalam menjalankan kegiatan usahanya.

Atas dukungan seluruh pihak terkait dalam pencapaian ini, kata dia, pihaknya mengucapkan terima kasih dan akan terus berusaha untuk meningkatkan kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

“Selain itu, PT OKI Pulp & Paper Mills juga telah mengimplementasikan berbagai inisiatif berkelanjutan dan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan. Dengan berbagai upaya ini, PT OKI Pulp & Paper Mills berharap dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan lingkungan,” pungkas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *