pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

PT OKI Pulp & Paper Mills Dorong Pemberdayaan Desa Lewat Program CSR di Air Sugihan

65
×

PT OKI Pulp & Paper Mills Dorong Pemberdayaan Desa Lewat Program CSR di Air Sugihan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Di bawah langit biru dan semilir angin yang menenangkan, PT OKI Pulp & Paper Mills kembali menorehkan dedikasi mereka dalam bidang tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Perusahaan ini menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dengan mendukung kegiatan Study Tiru Pengembangan Kapasitas Pemerintah Desa dan TP.PKK Desa di Kecamatan Air Sugihan.

Dalam atmosfer penuh semangat, program ini berlangsung di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kabupaten Kalianda, Provinsi Lampung, pada tanggal 21-24 Juni 2024. Kegiatan ini melibatkan 19 kepala desa dan 19 anggota TP.PKK dari Kecamatan Air Sugihan, serta tim kecamatan yang dengan antusias turut serta dalam berbagai kegiatan pembelajaran. Para peserta mendalami:

  • Pengembangan UMKM
  • Pengembangan Kelompok Wanita Tani (KWT)
  • Sharing pengalaman rumah cinta
  • Studi lebah lokal dan peluang budidaya lebah lokal
  • ECO printing sebagai inovasi UMKM

Ketua Forum Kades Sekecamatan Air Sugihan, Padli, dengan penuh harapan menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kemajuan dan pengembangan desa di wilayah Air Sugihan. Ia menyuarakan keinginannya agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan ke desa-desa percontohan lainnya, demi memajukan desa-desa di wilayahnya yang kaya akan potensi.

Seirama dengan Padli, Camat Air Sugihan, Ardhiles, menekankan pentingnya sinergi antara perusahaan dengan pemerintah desa dan kecamatan. “Sinergi yang terjalin dengan baik selama ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan CSR yang nyata bermanfaat dan positif demi kemajuan dan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Ardhiles dengan penuh optimisme.

Kuasa Direksi PT OKI Pulp & Paper Mills, Gadang H. Hartawan, melalui pesan WhatsApp yang penuh inspirasi, menyatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan lingkungannya melalui program-program CSR yang berkelanjutan. “Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan kami,” tulisnya, meneguhkan komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan bersama.

Dengan langkah yang mantap dan penuh keyakinan, PT OKI Pulp & Paper Mills terus menebar kebaikan, mengukir masa depan yang lebih cerah bagi Kecamatan Air Sugihan dan sekitarnya, sejalan dengan visi besar mereka untuk membawa perubahan positif yang berkelanjutan.(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *