oleh

Proyek Tol Makan Korban, PT Waskita Karya di Demo

Ogan Komering Ilir I Puluhan Masyarakat Kota Kayuagung menggelar aksi demo di halaman kantor DPRD OKI guna menuntut anggota DPRD OKI untuk segera memanggil manajemen PT Waskita Karya dan menyetop aktivitas kendaraan PT Waskita, Senin (5/3/2018).

Koordinator Aksi, Yopi Meitaha mengatakan, pihaknya meminta anggota DPRD OKI untuk menindak tegas manajemen PT Waskita yang dinilai sudah meresahkan masyarakat kota kayuagung.

Menurutnya, mobil angkutan material yang melebihi tonase telah merusak sebagian jalan di kota kayuagung. “Hampir semua jalanan yang dilalui kendaraan PT Waskita rusak parah seperti trotoar yang hancur, kendaraan  angkutan material juga menyebabkan jalanan kotor akibat tanah, pasir dan koral yang bereceran dijalan sehingga sering menjadi penyebab kecelakaan,”ujarnya.

Selain itu kata Yopi, masyarakat juga turut berduka atas meninggalnya adinda kami Ayu Zubaidah binti Uswan (9), bocah yang duduk dibangku Kelas 3 SDN 17 Kayuagung akibat dari kelalaian PT Waskita yang terjadi pada Jumat (2/3) sekitar pukul 16.30 WIB. “Sudah banyak korban laka lantas yang terjadi akibat dari rusaknya jalan yang terjadi akibat PT Waskita untuk itu kita meminta anggota DPRD untuk menindak tegas agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi,”tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan puluhan massa disambut oleh beberapa anggota dewan masih menunggu kedatangan dinas terkait dan dari pihak PT Waskita untuk dilakukan komunikasi lebih lanjut. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya