pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Produk UMKM Getas ‘Super Cap Tani’ Babel Dipamerkan di China

152
×

Produk UMKM Getas ‘Super Cap Tani’ Babel Dipamerkan di China

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PANGKALPINANG – Produk Getas Super Cap Tani Asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan akses pasar global ke Negara China, mewakili produk UMKM asal Indonesia menempati Paviliun Kehormatan Indonesia dalam ajang The 11th China (Mianyang) Science and Technology City International High-Expo di Mianyang, Provinsi Sichuan, China.

Getas Super Cap Tani yang menjadi salah satu pelaku usaha yang juga dibina oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selain oleh dinas dan instansi vertikal lainnya, diberikan kepercayaan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) ke negara China guna memperkenalkan dan mempromosikan makanan khas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakat, pengunjung serta negara-negara yang mengikuti event high expo tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmin menjelaskan bahwa produk makanan getas Babel di bawah naungan CV Getas Super Cap Tani terpilih dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia sebagai salah satu pelaku usaha yang mewakili Indonesia pada Paviliun Kehormatan Indonesia di The 11th China (Mianyang) Science and Technology City International High-Expo di Mianyang, Provinsi Sichuan, China.

Pelaksanaanya dimulai pada tanggal 22-26 November 2023 dan dalam kegiatan tersebut pelaku usaha Getas Super Cap Tani, menampilkan display produk berupa getas yang menjadi salah satu produk potensial ekspor dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lanjutnya, CV Getas Super Cap Tani telah melakukan ekspor rutin ke Singapura sejak tahun 2019 dan dapat menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lain di Bangka Belitung untuk go internasional.

“Ini menjadi inspirasi dan semangat bagi UMKM lain, yang ada di Babel. Untuk mengikuti langkah langkah yang sama seperti CV Getas Super Cap Tani, sehingga lebih banyak lagi produk-produk unggulan Babel Go Internasional,” tuturnya.

Melalui pembinaan dan dukungan dari dinas di tingkat kota dan provinsi, serta instansi vertikal, ditegaskannya, bahwa pelaku usaha dengan merek yang dikenal dengan Getas Super Cap Tani ini diharapkan nantinya dapat memperluas pasar ekspornya ke negara-negara lain di luar negeri.

“Dalam event pameran di Sichuan ini juga akan dilaksanakan Business Matching yang mempertemukan pelaku usaha dari Indonesia dengan buyer potensial dari China,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *