pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Presiden Jokowi Diperkirakan Batal Hadiri KTT APEC

62
×

Presiden Jokowi Diperkirakan Batal Hadiri KTT APEC

Sebarkan artikel ini
39072B86-4A5A-4C44-B346-0FD0339046DC_cx0_cy19_cw0_mw1024_s_n_r1
pemkab muba

Ketegangan dengan China dan serangan teror di Paris dapat menyingkirkan masalah-masalah perdagangan di pertemuan puncak Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik APEC di ibukota Filipina.

Presiden Jokowi Diperkirakan Batal Hadiri KTT APEC
Pasukan Khusus Kepolisian Filipina melakukan simulasi penanganan serangan sebagai bagian dari upaya memperketat keamanan menjelang penyelenggaraan KTT APEC di Manila (14/11/2015). Foto : AP

Presiden Barack Obama dan para pemimpin China, Jepang, Meksiko dan negara-negara lain dalam blok APEC yang beranggotakan 21 negara itu berdatangan dengan 7.000 pejabat, CEO dan para peserta lain di Convention Center dekat Teluk Manila.

Pertemuan itu memuncak dalam pertemuan puncak dua hari para pemimpin mulai hari Rabu (18/11/2015).

Presiden Rusia Validimir Putin, tidak menghadiri pertemuan di Manila itu sebagian untuk memusatkan perhatian pada penyelidikan jatuhnya pesawat penumpang Rusia tanggal 31 Oktober di Mesir, yang menewaskan ke-224 orang di dalamnya. Ia akan diwakili oleh Perdana Menteri Dmitry Medvedev.

Presiden Indonesia Joko Widodo kemungkinan tidak akan hadir untuk menanggulangi masalah dalam negeri, menurut para pejabat Filipina. (robi/voa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *