oleh

Pramuka UIN Raden Fatah dan FECC Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon

PALEMBANG – Ambalan Pramuka UIN Raden Fatah Palembang bersama FECC ( FITK Education Care Center) melaksanakan Aksi Peduli Lingkungan dengan mencabut paku pada pohon di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (26/08/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Pramuka ke-59 dan HUT RI ke-75.

Dengan menggunakan masker ataupun pelindung wajah (face shield), puluhan anggota Pramuka ini mencabut satu-persatu paku yang ada di pohon.

“Kegiatan ini sangat bagus dan lingkungan memang harus dijaga namun dalam pelaksanaan kegiatan jangan lupa patuhi protokol Kesehatan,” ujar Leni.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Yakamuha Apkhoza mengungkapkan, apa yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk pengamalan Dada Darma Pramuka cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

“Melihat kondisi pohon dilingkungan UIN Raden Fatah Palembang yang ditancapi paku sisa banner kegiatan, kami tergerak untuk melaksanakan aksi cabut paku ini. Semoga dengan kegiatan ini juga bisa membuat orang lain peduli dengan Lingkungan dan tidak lagi menancapkan paku pada pohon, serta dapat membuat kedekatan lebih erat antar organisasi di UIN Raden Fatah Palembang,” katanya.

Senada, Ketua FECC, Ahmad Yunus juga mengungkapkan terimakasih atas kerjasama dan kegiatan gabungan ini. “Harapannya ke depan bisa bekerjasama lagi dalam kegiatan lain,” katanya singkat. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya