oleh

PPP OKI Targetkan Tiga Kursi di Pileg 2024

Ogan Komering Ilir | Perbaikan infrastruktur Partai  Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi salah satu kunci yang akan dilakukan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang  PPP OKI untuk mendapatkan kursi setelah dua periode tidak berhasil meraih kursi di DPRD OKI.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumsel H Agus Sutikno mengatakan,  pergelaran musyawarah DPC PPP OKI merupakan yang ke VIII yang mana kegiatan ini digelar di Kayuagung.

Intinya muscab ini memilih Ketua Kepengurusan   DPC PPP OKI yang baru beserta kepengurusan yang lain.” Kami akan mengevaluasi kinerja lima tahun belakang dan lima tahun sebelumnya,”terangnya disela-sela Musyawarah Cabang   DPC PPP IX Kamis (14/10/2021).

Bersama DPW nanti membentuk kepengurusan dan akan bekerja  membentuk program lima tahun kedepan. 

Muscab ini sambungnya melakukan perombakan kepengurusan DPC PPP Kabupaten OKI dan memilih formatur seperti tampilnya Tokoh Harun Al Rasyid ini merupakan darah segar untuk DPC PPP OKI.  Karena calon  yang terpilih  satu parameternya adalah adanya keterwakilan dari PPP di DPRD OKI.

Ditambahkannya, pihaknya optimistis untuk OKI PPP dapat meraih 3 kursi. Sekarang kan sudah terbentuk 13 DPC  dan sisanya menyusul kemudian tugas DPC membentuk pengurus ranting di desa. Cara ini kalau dilihat berhasil seperti di DPC Kepengurusan di Pagaralam dirombak PPP di Pagaralam meraih satu kursi kemudian di Empat Lawang 1 kursi dan di Muba mendapat 3 kursi.

Wakil DPC PPP OKI, Abdul Aziz menambahkan, musyawarah Cabang OKI dari 18 Kecamatan yang ada di 13 Kecamatan ada dapil 2 dan 3 sementara dapil 4 dan 5 belum tersentuh tapi tahun depan akan dibentuk PAC. 

Mungkin saat ini PPP tidak memiliki anggota dewan dan DPC tetapi sesuatu hal bahwa DPC PPP memiliki rumah dan sekretariat sendiri bagaimana mengisi dan motivasi.” Paling tidak nanti ada 5 kursi di DPRD OKI,”tandasnya.(romi)

Komentar

Berita Lainnya