pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Potensi Wisata Laut Belitung Luar Biasa

61
×

Potensi Wisata Laut Belitung Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu disela tujuan utamanya untuk mengunjungi morcusuar di Pulau Lengkuas, Rabu (26/04/2023).
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Cuaca cerah, lautan tanpa ombak dengan air yang jernih. Dari Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang rombongan naik perahu khas pengangkut wisatawan untuk berkeliling lautan indah di Belitung.

“Kami berhenti untuk berfoto dengan background Batu Garuda. Salah satu icon Belitong,” cerita Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu disela tujuan utamanya untuk mengunjungi morcusuar di Pulau Lengkuas, Rabu (26/04/2023).

“Ada penyu besar sekali melintas dibawah perahu,”
Diantara cuaca yang sangat bersahabat mengiringi perjalanan paginya, Pj Gubernur Suganda pun bersyukur atas kekayaan alam yang dimiliki Babel.

Sepuluh menit perahu berjalan, tampak di kejauhan, mercusuar kokoh tinggi menjulang. Mercusuar ini tentu sudah banyak diketahui bahwa di Belitong letaknya di Pulau Lengkuas.

Pulau inilah yang menjadi tujuan wisata Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu bersama rombongan.
Hampir satu bulan setelah dilantik sebagai Penjabat Gubernur di Babel, Suganda melirik potensi wisata yang kuat di Pulau Belitung.

Sebelumnya pada minggu pertama usai dilantik, dirinya terjadwal berkunjung ke Pulau Belitung dan melihat potensi wisata dari kebiasaan masyarakat lokal.

Kunjungan kali ini, salah satu tujuannya untuk melihat langsung Pulau Lengkuas, sekaligus mengajak keluarga.

“Tujuan ke Pulau Lengkuas, bonusnya banyak. Diperjalanan kita benar-benar dimanjakan akan keindahan alam, ekosistem laut hingga cuaca yang sangat cerah,” ungkapnya dalam perjalanan.

Tujuannya tentu tak hanya berwisata saja tetapi juga melihat langsung pulau-pulau yang sangat dikenal luas sebagai tujuan wisata yang sangat indah.

Kagum dengan kejernihan air laut tanpa ombak di kawasan ini, Pj Gubernur Suganda beserta keluarga mencoba snorkeling.
“Ragam habitat lautnya luar biasa, ikan saja berwarna-warni dan berbagai jenis. Apalagi terumbu karangnya, indah-indah sekali,” ungkapnya.

“Objek wisata ini di Pulau Belitung, potensinya sangat luar biasa selain strategis dan jarak tempuhnya tidak terlalu jauh,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *