oleh

Positif Covid-19 Sumsel Berjumlah 18 Orang

PALEMBANG | Pasien positif di Sumsel kembali bertambah satu orang. Hal itu disampaikan langsung Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri, Jum’at (10/4) petang.

Yusri mengatakan, secara keseluruhan dari 160 sampel yang diperiksa 18 sampel diantaranya dinyatakan positif, 79 sampel dinyatakan negatif dan 64 masih dalam proses pemeriksaan.

“Artinya ada penambahan satu orang yang positif dari sebelumnya 17 orang menjadi 18 orang,” kata Yusri.

Dijelaskannya, pasien positif nomor 18 tersebut merupakan seorang perempuan berusia 40 tahun yang tercatat sebagai warga Kota Prabumulih.

“Sampai saat ini kasus itu masih kita pelajari. Apakah pasien ini memang sempat melakukan perjalanan ke daerah yang terpapar atau pernah kontak dengan pasien sebelumnya,” terangnya.

Dia juga menyampaikan, saat ini terjadi perbedaan antara data gugus tugas nasional dan Sumsel. Dimana dari data nasional tersebut menyebut jika saat ini ada 21 orang yang positif Covid-19 di Sumsel.

“Kita tidak menolak data nasional yang menyebut ada penambahan tiga orang positif di Sumsel. Namun kita juga harus menegaskan jika data kita hanya satu orang. Saat ini, data itu masih kita kroscek. Kita mengkroscek dari Kabupaten/kota dan BBLK Palembang sehingga nantinya mendapatkan data yang jelas,” terangnya.

Menurutnya, beberapa waktu ini memang ada pemeriksaan ulang terhadap pasien yang sebelumnya dinyatakan positif.

“Memang ada pemeriksaan ulang. Nah ini yang harus kita kroscek, apakah data tersebut merupakan pasien yang yang melakukan pemeriksaan ulang, atau memang pasien baru. Besok akan kita sampaikan,” terangnya.

Diketahui, sampai saat ini setidaknya ada 1954 ODP di Sumsel dan 1161 orang sudah selesai pemantauan. Sedangkan yang masih proses sebanyak 793 orang.

Sementara PDP keseluruhan ada 60 orang dan total 40 PDP dinyatakan negatif. Dari 60 PDP itu yang sudah diizinkan pulang 41 orang, 11 orang masih dirawat, isolasi mandiri 8 orang. Artinya hari ini ada penambahan 4 orang PDP.(Ade)

Komentar

Berita Lainnya