pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Positif Covid-19 Muba Bertambah Dua Orang

32
×

Positif Covid-19 Muba Bertambah Dua Orang

Sebarkan artikel ini
IMG-20200604-WA0039
pemkab muba

SEKAYU | Sempat satu hari yakni Rabu (3/6/2020) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 , Kamis (4/6/2020) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muba mengkonfirmasi ada penambahan 2 kasus positif covid-19.

Penambahan positif Covid-19 tersebut yakni kasus 20 perempuan usia 60 tahun Dusun 3 Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat (Lokal) dan kasus 21 laki-laki usia 20 tahun Dusun 3 Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat (Lokal). 

“Dengan adanya penambahan 2 kasus ini, total positif Covid-19 di Muba ada sebanyak 21 kasus,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muba, Seftiani Peratita SS MKes.

Seftiani menyebutkan, berdasarkan data update Gugus Tugas Covid-19 Muba tercatat total ODP sebanyak 351 yang selesai pemantauan 317 orang junalh masih dipantau 34 orang , sedangkan OTG 236 orang yang selesai pemantauan 130 orang, jumlah  yang masih  pantau 106 orang dan PDP 88 orang yang selesai pengawasan 45 orang dan saat ini proses pengawasan 43 orang 

“16 kasus konfirmasi masih dirawat di rumah sakit yakni diantaranya 6 orang di RSUD Sekayu, 1 orang RSUD Sungai Lilin, 9 orang RSUD Bayung Lencir, dan 4 kasus sembuh,” paparnya. 

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex mengatakan dengan adanya penambahan 2 kasus positif tersebut hari ini  dirinya bersama jajaran satuan gugus tugas percepatan penanganan  covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin bersama stakeholder terkait akan lebih memaksimalkan upaya pemutusan rantai penularan covid-19 dan kita sangat serius bekerja, untuk itu sehingga penambahan yang terkonfirmasi positif di Kabupaten yang kita cintai ini  berjalan landai dan kita berharap dapat terus diminimalisir dan semua ini dapat dilakukan jika seluruh warga   disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

“Selain itu Upaya-upaya pencegahan  akan terus dimaksimalkan, memperketat wilayah perbatasan akan terus diintensifkan, edukasi bagi masyarakat terus dilaksanakan,”tegasnya. 

Dodi menambahkan,  para tim tenaga medis penanganan Covid-19 di Muba kita beri semangat dan kita wajib suport untuk lebih intensif memberikan perawatan kepada PDP Positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan dan khusus  kepada warga masyarakat Muba.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan Gunakan Masker saat Keluar Rumah Cuci Tangan dengan sabun biasakan disiplin menerapkan pola hidup sehat, hindari kerumunan jaga jarak minimal 1-2 meter, dan minum vitamin. 

“Masyarakat sendiri sebagai  Garda Terdepan dalam menghadapi virus covid-19 ini  sedangkan Rumah Sakit Adalah Benteng terakhir kita dalam upaya proses penyembuhan jika terkena virus ini,”ucapnya.

Selain itu, Dodi berpesan kepada PDP Positif Covid-19 di Muba yang saat ini menjalankan perawatan untuk tetap optimis bisa sembuh, yakinlah tim gugus tugas dan tenaga medis akan maksimal dalam memberikan perawatan. “Kita di Muba sudah berhasil menyembuhkan empat Orang terkonfirmasi  Positif Covid-19,” pungkasnya. (Endang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *