pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Porprov Momen Kebangkitan Sektor Pariwisata Lahat

230
×

Porprov Momen Kebangkitan Sektor Pariwisata Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV di Kabupaten Lahat, bersisa 27 hari lagi. Gubernur Sumsel, Herman Deru mengingatkan, Lahat selaku tuan rumah bukan hanya siap dalam pelaksanaan saja, melainkan juga siap untuk menggeliatkan ekonomi dan menonjolkan sektor pariwisata di Lahat.

Herman Deru mengatakan, Porprov jadi momentum bagi Lahat, karena tidak mudah mendatangkan 13 ribu orang di Sumsel tanpa alasan jelas. Karena itu,
Dinas Pariwisata harus tampil peran, jangan sampai momen ini tidak ditangkap dengan baik.

“Alangkah sayangnya jika momen ini tidak ditangkap dengan baik oleh Dinas Pariwisata. Karena dalam satu pekan, ribuan orang akan ada di Lahat. Jangan sampai sektor pariwisata tidak berjalan,” pesan Herman Deru,.

Herman Deru menambahkan, momen porprov ini jangan hanya ambil manfaat keolahragaan saja. Prestasi, peningkatan ekonomi, pengenalan pariwisata dan kebudayaan juga harus ambil peran. Dampak adanya porprov, harus dimanfaatkan dengan baik oleh Kabupaten Lahat.

“Lahat ini kaya akan wisata alam, ada air terjun, megalite dan wisata kuliner. Ini makna lain dari adanya pesta olahraga. Tentu ini jadi uji nyali bagi Lahat, untuk menunjukkan yang terbaik,” sampai Herman Deru. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *