pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
LahatOlahraga

Porprov Berakhir, Lahat Masih Kokoh di Puncak Klasemen

388
×

Porprov Berakhir, Lahat Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Piala bergilir Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang digelar di Kabupaten Lahat  akan berlabuh ke Kabupaten Lahat. Hal ini lantaran kontingen Bumi Seganti Setungguan memastikan  diri memperoleh medali emas terbanyak di pekan olahraga dua tahunan ini.

Kendati masih menyisakan beberapa cabor lagi di hari terakhir Porprov, namun banyak medali yang diperoleh sulit untuk dikejar kontingen kabupaten / kota lain di Sumsel.

“Insya Allah kita juara umum Porprov kali ini,” ungkap Sekretaris KONI Lahat Heri Widodo saat dihubungi, Ahad (24/9/2023).

Menurut Heri, meski ada beberapa cabor yang masih bertanding yakni balap motor, takraw dan tenis, jika melihat jauhnya selisih emas, terutama dengan kontingen Musi Banyuasin, maka bisa dipastikan Kabupaten Lahat akan menjadi juara umum.

“Penutupan sore nanti dan semua pertandingan sudah selesai. Kalau saat ini masih ada yang bertanding,” sampainya.

Sementara itu, data klasemen sementara yang dirilis media Center Dinas Kominfo Lahat menempatkan Kabupaten Lahat kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 182 emas, 118 perak dan 123 perunggu dengan total perolehan medali 423 medali. Di posisi kedua ada kontingen Musi Banyuasin dengan meraih 117 medali emas, 95 perak dan 126 perunggu dengan total medali 338. Di posisi ketiga Kota Palembang dengan 110 medali emas, 119 perak dan 182 perunggu dengan total medali 411.

Mengingat masih ada beberapa cabor yang bertanding perolehan masih akan kembali berubah. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *