pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
LahatOlahraga

Catatkan Sejarah, Lahat Juara Umum Porprov Sumsel

228
×

Catatkan Sejarah, Lahat Juara Umum Porprov Sumsel

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Kabupaten Lahat baru saja menorehkan tinta emas dan mengukir sejarah di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel.

Betapa tidak, selain pertama kali menjadi tuan rumah Porprov Sumsel, dibawah kepemimpinan Bupati Lahat H. Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, kontingen Kabupaten Lahat berhasil merengkuh juara umum. Pencapaian ini pertama kali diraih Bumi Seganti Setungguan sejak Porprov digelar.

Pencapaian juara umum di Porprov ini juga sekaligus mematahkan dominasi kontingen Kota Palembang dan Musi Banyuasin yang selalu bergantian meraih juara umum.

Sejarah juga ditorehkan banyak cabang olahraga dari kontingen Lahat, salah satunya cabor sepakbola yang berhasil meraih medali emas di ajang dua tahunan tersebut.

Bupati H. Cik Ujang SH mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian kontingen Lahat di Porprov Sumsel dengan meraih prestasi tertinggi.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras serta semangat juang tinggi para atlet dan pelatih sehingga Lahat bisa juara.

Ia berharap prestasi dan ukiran sejarah di Porprov kali ini bisa menjadi motivasi bagi kalangan anak muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Lahat di kancah nasional dan internasional.

“Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi,” ungkapnya, Ahad (24/9/2023).

Disisi lain, Cik Ujang menyampaikan aspirasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan Porprov di Lahat, sehingga berjalan damai, aman dan tertib.

Dirinya juga meminta maaf jika selama penyelenggaraan masih terdapat banyak kekurangan dan kesalahan.

“Tanpa bantuan semua elemen mungkin Porprov tidak akan sesukses ini,” jelas dia usai memberikan sambutan dalam penutupan Porprov Sumsel, di Gedung Kesenian Lahat.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ikut menyampaikan selamat kepada Lahat yang menjadi juara umum.

Tak hanya itu, Mawardi juga menyampaikan aspirasi kepada Lahat yang sudah sukses menjadi tuan rumah.

Dikatakan Mawardi, Porprov Sumsel bukan soal menang kalah, namun ajang ini bisa dijadikan untuk silaturahmi dan meraih prestasi bagi atlet di Sumsel.

“Selamat kepada Kabupaten Lahat yang sukses penyelenggaraan dan sukses berprestasi,” terangnya.

Sementara itu, hasil perolehan medali menempatkan Lahat sebagai juara umum. Diposisi kedua Kabupaten Banyuasin dan diposisi ketiga kontingen Kota Palembang. Porprov di Lahat sendiri mempertandingkan 44 cabang olahraga dan diikuti 17 kabupaten / kota di Sumsel. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *