pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Polres OKU Bagikan Helm dan Bingkisan kepada Pengendara

179
×

Polres OKU Bagikan Helm dan Bingkisan kepada Pengendara

Sebarkan artikel ini
IMG-20220613-WA0024
pemkab muba pemkab muba

BATURAJA – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) bagikan puluhan helm dan bingkisan kepada pengendara yang melintas di Simpang Tiga Jalan Dr Moh Hatta (Bakung), Senin (13/6/2022).

Helm dan bingkisan ini dibagikan dalam rangka ops patuh musi 2022 yang dibagikan langsung oleh Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo SIK bersama Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri.

“Pembagian helm dan bingkisan ini sebagai simpati kepada masyarakat pengendara yang taat dalam berkendara,” kata Kapolres.

Untuk helm diberikan kepada pengendara roda dua yang berbocengan namun tidak menggunakan helm, sedangkan untuk bingkisan diberikan kepada pengandara yang taat dan menggunakan helm baik depan maupun belakang.

“Tujuannya supaya masyarakat taat aturan dalam berlalu lintas, karena mulai hari ini hingga 14 kedepan kita menggelar Ops Patuh Musi,” ujarnya

Dikatakan Kapolres, dalam kegiatan Ops Patuh Musi 2022 mengedepankan edukasi, persuasif dan humanis kepada para pengendara. “Kita memberikan edukasi,persuasif dan humanis, namun kita juga tetap akan menerapkan penindakan kepada pengendara yang melanggar,” tegasnya.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres OKU, AKP Sutrisman yang mengatakan sedikitnya 30 buah helm serta 30 bingkisan dibagikan dalam giat itu. “30 helm dan 30 bingkisan yang isinya minyak goreng, kita bagikan kepada pengendara,” singkatnya.

Sementara itu Juni salah seorang pengendara mengaku awalnya merasa takut karena disetop oleh petugas saat melintas ditempat itu. Namun setelah itu ia merasa senang karena mendapat bingkisan dari Kapolres OKU.

“Awalnya gugup saya kira akan ditilang, ternyata dapat bingkisan,” ujarnya. (HARISON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *