pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Hukum & Kriminal

Polres OKI Gelar Patroli Malam untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

217
×

Polres OKI Gelar Patroli Malam untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Aparat Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten OKI, Sumatera Selatan menggelar patroli malam hari dengan mengerahkan belasan personel
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten OKI, Sumatera Selatan menggelar patroli malam hari dengan mengerahkan belasan personel dari jajaran Satuan Samapta Polres OKI untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli yang dilakukan pada Sabtu, pukul 21.00WIB ini menyisiri bank-bank, atm, komplek perkantoran dan pemukiman masyarakat di wilayah Kayuagung dan wilayah-wilayah yang dinilai rawan kriminalitas.

Selain melakukan patroli untuk menciptakan ketertiban dan keamanan, jajaran Polres OKI juga melakukan patroli presisi dengan menyasar anak anak pengendara roda 2 atau geng sepeda motor yang suka melaksanakan balapan liar yang sering menimbulkan keresahan di masyarakat pengguna jalan lainnya, dimana kegiatan balapan liar itu juga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas yang sangat tinggi.

Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI), AKBP Diliyanto, SH., S.IK., MH melalui Kasat Samapta AKP Vedria Sukri SH mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya menjaga situasi wilayah di Kabupaten OKI tetap kondusif.

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya tindak kejahatan, maka digelar patroli wilayah dengan mengerahkan anggota di daerah rawan kriminalitas.

“Kami ingin menciptakan situasi wilayah tetap aman dan terjaga, kegiatan ini kita laksanakan secara rutin setiap malam, dimana nantinya anggota patroli presisi samapta yang bertugas akan berkeliling dan memastikan kehadiran Polri betul betul dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar AKP Vedria.

Berdasarkan pantauan di lapangan, di sejumlah tempat masih ditemukan kalangan pemuda yang bergerombol dan nongkrong-nongkrong di jalanan, sehingga petugas harus mengingatkan mereka. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *