oleh

Polres Lahat Ringkus Dua Pengedar Ganja

LAHAT – Jajaran Satnarkoba Polres Lahat, membekuk Olgi Putraman Tasti (23) warga Desa Tanjung Sakti, Kecamatan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat dan Yogi Aldo (25) warga Jalan Payung Sakti, Pasar Kutau, Kota Bengkulu Selatan. Keduanya harus berurusan dengan pihak polisi lantaran diduga memiliki dan mengedarkan narkotika jenis ganja.

Dari tangan keduanya, polisi berhasil mengamankan barang bukti ganja seberat 100 gram. “Modusnya memiliki, menyimpan dan/atau menguasai narkotika jenis ganja untuk diedarkan. Keduanya merupakan pengedar dan pemakai,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Paur Humas Polres Lahat, Aiptu Liespono SH, Senin (29/3/2021).

Dikatakannya, penangkapan kedua pelaku dilakukan di rumah milik Olgi di Desa Tanjung Sakti, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi. Di mana pada saat itu pemilik rumah dan rekannya Yogi Aldo warga Kota Bengkulu Selatan sedang berada di dalam rumah.

Awalnya, polisi menangkap kedua tersangka, sekitar pukul 13:00 WIB. Ketika petugas polisi melakukan pencarian barang bukti, ditemukan barang bukti berupa satu paket besar daun kering yang terbungkus kertas diduga Narkotika jenis Ganja, 12 paket sedang daun kering yang terbungkus kertas diduga Narkotika jenis Ganja.

Kemudian 1 paket daun kering yang terbungkus kertas diduga Narkotika jenis Ganja, dua linting masih utuh, satu lenting sisa pemakaian serta tujuh lembar papir di duga digunakan untuk menghisap narkotika jenis ganja. “Tersangka mengakui bahwa seluruh barang bukti yang ditemukan adalah miliknya sendiri dengan tujuan akan dijual dan sebagian dipakai sendiri,” ungkapnya.

Dikatakan Lispono, tersangka berhasil diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering dilakukan transaksi narkoba oleh pelaku. “Kami mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar yang sudah resah bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkoba,” ujarnya

Sementara kedua Tersangka sudah diamankan berikut barang bukti untuk pemeriksaan guna kepentingan proses hukum lebih lanjut. “Pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti, guna penyidikan lebih lanjut, dan menangkap bandar besar,” ungkapnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya