oleh

HNU Ajak Masyarakat Muara Enim Bangkit dan Optimis Menatap Masa Depan

MUARA ENIM – Plh Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk bangkit dan optimis didalam menatap masa depan kabupaten Muara Enim ke depan. Hal ini ia sampaikan, saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 di Gedung Kesenian Puteri Dayang Rindu, Muara Enim. Senin (29/3/2021)

“Dengan segala potensi yang ada saya selaku PLH Bupati Muara Enim mengajak kita semua untuk bangkit dan optimis menatap masa depan yang jauh lebih baik,” ajaknya.

Dikatakannya  di tahun 2021 ini agar menjadi tahun pemulihan bagi Kabupaten Muara Enim dan di tahun 2022 mendatang mampu mewujudkan “Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri,”  ujarnya.

Ia berharap, melalui penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 ini, program dan kegiatan prioritas yang telah disusun dan disepakati, akan menjadi bahan penyusunan rancangan akhir RKPD Kabupaten Muara Enim 2022 dan terhadap program kegiatan yang pendanaannya melalui dana APBD Provinsi dan dana APBN, akan kita sampaikan dalam forum Musrenbang Provinsi Sumatera Selatan dan Musrenbang Nasional.

“Kami tetap optimis dan percaya bahwa dengan kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas seluruh komponen yang ada di Kabupaten Muara Enim, kedepan kita semua dapat mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera sesuai Visi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMPD) Tahun 2018 – 2023,” ungkapnya.

HNU juga mengharapkan agar semua pihak untuk tetap memperhatikan prokol kesehatan mengingat saat ini pandemi Covid 19 masih belum berakhir. “Saya kembali mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari wabah COVID-19. Penerapan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak harus tetap kita terapkan. Saya harap selama acara ini berlangsung seluruh peserta dapat menerapkan prinsip 3M tersebut,” pungkasnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya