oleh

Polres Basel Dirikan Posko dan Tambah Personel Amankan Surat Suara

TOBOALI – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) akan menambah 6 personel lagi untuk memperkuat kemananan di gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasca kedatangan surat suara (Susu) pada Senin (23/11) sore.

Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto melalui Kabag Ops AKP Widodo menyebut, selain penambahan personel pembangunan tenda kemananan juga akan didirikan untuk personel berjaga yang berlokasi tepat di samping gudang logistik.

Hal ini dilakukan agar personel keamanan selalu siap sedia di lokasi penyimpanan sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya proses dalam tahap pendistribusian logistik.

“Sejak tahapan pilkada kita sudah menemepatkan personel pengamanan di KPU sebanyak 8 personel selama 24 jam. Kemudian setelah masuk surat suara, nanti pengamanan kita pertebal personel akan ditambah lagi 6 orang,” kata AKP Widodo.

Widodo mengatakan pada hajatan nasional pesta demokrasi ini, pihaknya berkomitmen penuh atas kemananan yang dilakukan oleh penyelenggara, tidak akan main-main dan serius. Agar nantinya seluruh tahapan Pilkada tidak ada permasalahan apapun dan bisa diminimalisir.

“Surat suara telah tiba, posko kemananan akan segera kita dirikan, personel dipertebal sehingga jadi 14 orang selama 24 jam pengamanan. Kita tidak main-main, ini hajatan nasional jangan sampai nanti ada masalah dalam seluruh tahapan sampai selesai,” terangnya.(Devi)

Komentar

Berita Lainnya