pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Polres Bangka Selatan Berikan Air Bersih dan Sembako di Tengah Musim Kemarau

166
×

Polres Bangka Selatan Berikan Air Bersih dan Sembako di Tengah Musim Kemarau

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Bangka Selatan – Polres Bangka Selatan melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan menyediakan bantuan berupa air bersih dan sembako bagi warga yang menghadapi kesulitan di tengah musim kemarau yang sedang melanda, Rabu (13/09/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya dari Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Kegiatan ini dilaksanakan gang Kenari Kelurahan Teladan, khususnya di RT 5, 6, dan 7.

“Hari ini kami mengirimkan 2 mobil tangki berisi air bersih sebanyak 12.500 liter, serta melakukan pembagian sembako kepada warga. Wilayah ini diketahui memiliki kekurangan air , terutama saat ini, musim kemarau sedang berlangsung. Kami ingin memberikan bantuan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh warga.” ucap Toni Sarjaka.

Tindakan proaktif ini tidak berhenti di situ. Minggu sebelumnya, Polres Bangka Selatan juga telah meresmikan sumur bor dan pompa air yang akan memenuhi kebutuhan air masyarakat.

“Program ini akan kami lanjutkan secara berkesinambungan. Kami akan berkemah dan melihat wilayah lain yang sangat membutuhkan udara selama musim kemarau ini,” tambah Kapolres.

AKBP Toni Sarjaka juga mengingatkan masyarakat untuk menghemat penggunaan air, mengingat musim kemarau diperkirakan akan berlanjut hingga Desember.

“Khususnya pada saat musim kemarau, penting untuk menggunakan air secara hemat dan tidak membuang-buangnya. Kita harus saling mendukung agar semua warga dapat mengakses sumber daya air yang cukup,” tegas Toni Sarjaka.

Inisiatif Polres Bangka Selatan ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan kepada warga yang membutuhkannya, sambil mengedukasi tentang pentingnya konservasi air selama musim kemarau yang berkepanjangan. (Marpines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *