oleh

Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Sadis di Palembang

Palembang l Team Joker Unit Reskrim Polsekta Ilir Barat l Palembang, bekuk salah satu pelaku pengeroyokan bersenjata tajam jenis Mandau hingga korban mengalami luka bacok yang cukup parah, Sabtu (03/07/2021)

Tersangka Boim warga Rumah Susun blok 18 Kelurahan 24 ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang diamankan petugas dikediamannya.

Kapolsek Ilir Barat I Polrestabes Palembang Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat Prawira. SH. MH mengatakan, bahwa hal tersebut bermula pada hari minggu tanggal 16 mei 2021 pukul 16.00 WIB, di jalan Tuah Patinaya Rusun Blok 18 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

” Pada saat itu korban bersama temannya dengan mengunakan sepeda motor datang ke blok 18 dengan tujuan untuk menemui pelaku BOIM, R (DPO) dan A (DPO) untuk menyelesaikan permasalahan tawuran antara tetangga korban dengan rombongan ketiga pelaku tersebut secara kekeluargaan,” katanya.

” Lalu sesampainya di Blok 18 motor korban parkirkan, dan korban beserta temanya menuju kerumah pelaku, lalu pelaku BOIM, dan dua temannya (DPO) keluar dari rumahnya masing-masing dengan memegang senjata tajam dan berlari menuju kearah korban, lalu pelaku BOIM langsung membacok korban dengan mengunakan sebilah MANDAU dan korban langsung menepis serangan pelaku dengan mengunakan tangan kiri, lalu MANDAU yang dipegang pelaku, korban pun mendorong mundur pelaku,” bebernya.

Lanjut, Iptu Arlan menjelaskan, Saat kejadian kedua teman pelaku (DPO) pun ikut langsung membacok korban dengan mengunakan CELURIT sambil menendang mengunakan kaki kanan sehingga korban pun terjatuh.

” Setelah itu teman pelaku satu nya lagi (DPO) langsung membacok korban juga tapi tidak mengenai korban, karena korban diselamatkan oleh teman korban, disitulah korban bersama temannya langsung melarikan diri,” tambahnya.

Mengetahui kejadian tersebut, istri korban langsung pergi kerumah sakit dan dilihat memang benar korban mengalami luka bacok. Kemudian akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka bacok di bagian jari manis dan jari kelingking tangan sebelah kiri sehinga jari kelingking korban hampir putus (tergantung) dan luka di bagian telunjuk tangan serta luka bacok di bagian pungung tapak atas kaki sebelah kanan dan korban tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari

Lebih lanjut, Iptu Arlan menambahkan, bahwa pelaku ditangkap atas laporan korban yang menjadi korban agar segera ditindak lanjuti.

” Setelah mendapatkan laporan dari korban, saya berserta anggota saya langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut Alhamdulilah alhasil ya benar pelaku saat ini sudah kita amankan,” ungkap Iptu Arlan Hidayat Prawira. SH. MH kepada beritamusi.co.id, Sabtu (03/07/2021) malam, saat ditemui di ruangannya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya