oleh

Polda Sumsel Ungkap Kasus Prostitusi Online Anak Dibawah Umur

Palembang l Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel Ungkap Kasus tindak pidana perdagangan orang melalui eksploitasi seksual anak dibawah umur di salah satu penginapan di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang, Kamis (05/08/2021).

Polisi menangkap satu orang pelaku DMS sebagai mucikari beserta empat orang anak dibawah umur yang ditawarkan ke lelaki hidung belang.

Menurut Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Masnoni SIK mengatakan, bahwa pihaknya mengamankan satu pelaku eksploitasi seksual anak dibawah umur.

“ Modus pelaku menawarkan anak anak dibawah umur kepada lelaki hidung belang melalui aplikasi michat. Setelah harga disepakati pelaku dan korban bertemu di hotel untuk shot time,” ungkap Kompol Masnoni, Jumat (06/08/2021).

Sementara itu, Wadir Ditresrimum AKBP Tulus Sinaga SIK didampingi Kasubdit IV Renakta Kompol Masnoni SIK menambahkan, Pelaku diamankan saat melakukan transaksi dengan lelaki hidung belang yang sudah mem-booking-nya di Hotel.

” Tidak hanya menawarkan wanita yang masih dibawah umur pelaku menawarkan wanita sesuai pesanan pelanggan. Bahkan korban yang dibawanya bisa melakukan threesome,” bebernya.

Kepada Mucikari kami jerat dengan Pasal 88 Undang-Undang RI Nomor 17/2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1/2016 tentang perubahan ke 2 atas Undang-Undang RI Nomor 23/2002, tentang perlindungan anak.

“ Selain pelaku, kita juga mengamankan uang hasil transaksi dan handphone andorid milik pelaku dan pelaku kita ancam dengan hukuman 10 tahun penjara,” tandasnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya