pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Plt Bupati OKI Apresiasi Jajaran Kodim 0402

52
×

Plt Bupati OKI Apresiasi Jajaran Kodim 0402

Sebarkan artikel ini
IMG-20180504-WA0001
pemkab muba

Plt Bupati OKI Apresiasi Jajaran Kodim 0402 Ogan Komering Ilir I Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 di Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang, resmi ditutup oleh Danrem 044/Gapo, Kolonel Inf Iman Budiman, Kamis (3/4).

Pelaksanaan giat TMMD yang berlangsung selama satu bulan inipun bisa dikatakan cukup sukses. Satgas TMMD yang humanis pun bekerja keras dengan semangat pantang menyerah melakukan berbagai kegiatan fisik dan pembenahan mental dan akhlaq warga setempat.

Kesuksesan jajaran TNI khususnya Kodim 0402/OKI dalam giat ini akhirnya mendapat apresiasi dari Plt Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), HM Rifai SE. Plt Bupati menilai jajaran TNI sungguh luar biasa.

“Sudah kita lihat bersama hasilnya, berbagai kemajuan terlihat, desa yang dulu terpecil sekarang sudah mengalami kemajuan, TNI sangat luar biasa, karena program TMMD telah membantu Pemerintah Daerah sesuai dengan visi-misi Kabupaten OKI membangun OKI dari desa,” ujar HM Rifai di sela-sela upacara penutupan TMMD.

Rifai berharap dengan adanya TMMD ini, khususnya bagi masyarakat Sungai Ceper, masjid yang telah dibangun agar bisa dimanfaatkan dengan baik. Untuk anak-anak usia dini telah dibangun Paud, pembangunan lapangan badminton dan volley agar dimanfaatkan oleh karang taruna Sungai Ceper.

“Harapan kita tentunya, akan meningkatkan kesejahteraan warga Sungai Ceper, serta untuk jembatan penghubung antar desa yang menghubungkan  Dusun 1 dan Dusun 2 diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Sungai Ceper dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” cetus mantan anggota DPRD OKI ini.

Sementara Danrem 044/Gapo, Kolonel Inf Iman Budiman juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi kepada TNI  dan masyarakat Desa Sungai Ceper yang telah mendukung program TMMD ke 101 ini secara totalitas.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mensukseskan jalannya program TMMD ini secara totalitas, yang turut berperan aktif untuk bergotong royong serta bahu- membahu membangun Desa Sungai Ceper yang selama ini terpencil,” tandas Danrem.

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Sefrianizar SSos menuturkan, program TMMD untuk sasaran fisik telah melakukan perehaban Masjid Baitulrahman, pengecatan pagar masjid, pembangunan jembatan penghubung, pembanguan PAUD, jalan setapak, lapangan badminton dan lapangan volley, serta pembangunan MCK.

“Selanjutnya untuk non fisik, yakni  hubungan kerja yang baik diharapkan dapat memupuk persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa, untuk saling menghargai, bahu-membahu membangun bangsa, sadar serta menghindari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Ditambahkan Dandim, Satgas TMMD juga telah menerima 52 pucuk senjata api rakitan dari masyarakat Sungai Ceper. “Mengingat selama ini Desa Sungai Ceper dikenal dengan kampung perakit Senpira, kami harap kegiatan ini perlahan akan menghapus stigma Sungai Ceper sebagai kampung perakit Senpira,” harapnya. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *