oleh

Plt Bupati Minta Dewan Bantu Buka Akses Jalan Paiker

Bupati Empat LawangEMPAT LAWANG I Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang membuka akses jalan ke Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker). Sebab, Paiker merupakan wilayah lumbung pangan terbesar di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Bantu Saya selesaikan jalan ke Paiker, karena dulu Paiker sempat mau berlari ke daerah lain,”ujar H Syahril Hanafiah

Menurutnya, apabila akses jalan tersebut selesai dibangun, otomatis secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian di Empat Lawang dari sektor pertanian. Karena Paiker lumbung pangan Empat Lawang, tentu membutuhkan akses yang mudah dan lancar baik itu jalan dan jembatan. “Kalau jalannya sudah ada, bukan hanya hilir mudik ke daerah lain. Akses ke luar provinsi yakni Bengkulu pun jadi gampang, karena dekat bila melalui jalur itu,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DP3), Rudianto sebelumnya mengatakan, lebar sawah di Empat Lawang berjumlah 14.090 hektar sawah. Tersebar disejumlah wilayah di Empat Lawang. Namun, yang mendominasi di wilayah Kecamatan Pasuma Air Keruh (Paiker). “Sawah ini tersebar diseluruh wilayah, yang mendominasi di Paiker,” jelasnya.

Dari luasan sawah tersebut, di 2016 ini ditargetkan menghasilkan, 148.158 ton beras. “Kami tidak mau menargetkan terlalu tinggi, yang terpenting hasilnya nanti sesuai dengan harapan. Kalau bisa mampu over target seperti ditahun-tahun sebelumnya,”tukasnya. (Ridi)

Komentar

Berita Lainnya