oleh

Cech Terima Satu Poin dengan Lapang Dada

INGGRIS I Kendati hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawat ke Stadion Britannia untuk menghadapi Stoke City, Minggu (17/1/2016), penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, tetap memuji klubnya tersebut.

“Kami datang ke sini (Stadion Britannia) dan mendengar banyak orang mengatakan kami akan kalah lagi,” ujar Cech kepada Sky Sports. “(Tapi) kami menunjukkan pada semuanya kami dapat bersaing. Kami berada di posisi yang kami inginkan.”

Dalam dua lawatan terakhir ke kandang Stoke, Arsenal memang selalu menderita kekalahan. Terakhir, The Gunners tumbang 2-3 ketika bertandang ke Stadion Britannia pada musim 2014/15 lalu.

Karenanya Cech merasa cukup puas dengan satu poin yang diraih Arsenal malam tadi. Terlebih, satu poin itu cukup untuk tetap menjaga posisi The Gunners di puncak klasemen Liga Primer saat ini.

“Kami bisa saja menang, tapi kami juga bisa saja kalah. Jadi saya pikir kami dapat menerima satu poin itu,” ujar Cech menambahkan.

Cech yang baru direkrut dari Chelsea pada awal musim ini, tampil gemilang ketika menghadapi Stoke lewat rentetan penyelamatan penting untuk memastikan cleansheet kesembilannya pada musim ini, hanya berselisih satu dari kiper Manchester City Joe Hart sebagai yang mengoleksi 10cleansheet.

Cech juga memperpanjang rekor tidak kebobolannya melawan Stoke dalam 10 laga. Hal ini menjadikan Stoke kesebelasan kedua yang paling jarang membobol gawang Cech. Di posisi pertama adalah Newcastle United yang gagal menyarangkan gol ke gawang Cech dalam 10 pertandingan.

Salah satu penyelamatan penting penjaga gawang asal Republik Ceko itu terjadi pada menit ke-55, ketika Cech melakukan dua penyelamatan beruntun untuk menghalau sepakan Joselu dan Bojan Krkic.

Saat ini Arsenal mengoleksi 44 poin dan unggul selisih gol dari Leicester City yang berada di peringkat dua. The Foxes baru saja ditahan imbang 1-1. (cnnindonesia.com)

Komentar

Berita Lainnya