pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

PLN dan Semen Baturaja Teken MoU Hingga 2023

279
×

PLN dan Semen Baturaja Teken MoU Hingga 2023

Sebarkan artikel ini
IMG-20180926-WA0007
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG I PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi & Bengkulu dan PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, mengadakan menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang penyaluran tenaga listrik untuk pabrik Semen Baturaja.

Menurut General Manager PT PLN (Persero) Wilayah S2JB, Daryono, dengan ditandatanganinya MoU ini, maka kedua belah pihak telah memberikan komitmen kerjasama, dimana PT. Semen Baturaja membutuhkan kepastian suplai listrik sebesar 190,5 MW sampai dengan Tahun 2023 untuk pengembangan bisnisnya di Sumatera selatan, Jambi, dan Lampung, dan PLN berkomitmen untuk memenuhi hal tersebut.

“Ini bagian dari sinergi BUMN antara PT. PLN (Persero) dengan PT semen Baturaja untuk membangun negeri. Jadi semua kebutuhan listriknya akan disuplai dari PLN, makanya hari ini kita adakan MoU,” jelasnya kepada media di Wyndham Hotel Jakabaring Palembang, Selasa (25/9/2018)

Dijelaskan Daryono,sampai dengan tahun 2023, PLN akan membangun infrastruktur untuk kebutuhan listrik PT. Semen Baturaja,  untuk tahap awal akan difokuskan di daerah Jambi terlebih dahulu dengan kebutuhan daya sebesar 5 MW. “Selama masa konstruksi PLN akan mensuplai dengan gardu bergerak,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Bisnis PT. PLN  (Persero) Regional Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto. Dirinya sangat berterima kasih kepada PT. Semen Baturaja yang sudah mempercayakan suplai listrik kepada PT. PLN (Persero).  Sebagai penyedia listrik di tanah air, PLN selalu siap dalam memenuhi kebutuhan listrik. Terkhusus kepada PT. Semen Baturaja dimana ini merupakan bentuk dari sinergi BUMN. “Dengan adanya kerjasama ini, kita berharap sinergi BUMN dalam membangun negeri dapat lebih meningkat, terutama dalam bidang  pemasaran dan produksinya,” ungkapnya.

Sementara Direktur Utama PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmad Pribadi mengutarakan, saat ini PT. Semen Baturaja sedang meningkatkan kapasitas dan output produknya dengan melakukan ekspansi project di beberapa daerah.Yang terbesar adalah di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi yang ditargetkan akan dimulai pada Tahun 2020. Dalam membangun infrastruktur project, sejauh ini PT. Semen Baturaja mengupayakan besinergi dengan para stakeholder, diantaranya PLN.

“Saya mengucapkan apresiasi luar biasa kepada PLN yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada PT. Semen Baturaja, kami berharap hal ini dapat meningkatkan kerjasama dan dukungan terhadap kinerja masing-masing, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *