oleh

Plh Bupati OKU dan PT. Mitra Tanam Sejahtera Siap Sukseskan Program Sumsel Mandiri Pangan

OKU – Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah menghadiri Acara Panen Perdana bersama Forkopimda OKU Demplot Jagung Petani Plasma PT. Mitra Tanam Sejahtera, di Desa Way Heling Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (16/05/2022).

“Semoga ini menjadi tracker untuk langkah selanjutnya, guna menyejahterakan petani dan masyarakat yang ada di Kabupaten OKU,” ungkap Teddy.

Dikatakan Teddy, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU akan mendukung penuh program tersebut dengan semaksimal mungkin.

Hal itu sebagai bentuk dukungan atas program Sumsel Mandiri Pangan yang telah dicanangkan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Ia berharap, dengan dipromotori PT. Mitra Tanam Sejahtera yang bekerja sama dengan Puslatpur Kodiklat TNI AD, program tersebut dapat berjalan dengan baik di Kabupaten OKU.

Sementara itu Konsultan Plasma PT. Mitra Tanam Sejahtera, Nurul Hayat Latief menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plh Bupati OKU dan pihak terkait yang telah membantu PT Mitra Tanam Sejahtera untuk menyukseskan acara ini.

“Kami dari pihak PT Mitra Tanam Sejahtera menyiapkan 2000 Hektar lahan yang berasal dari kontrak lahan bersama Puslatpur Kodiklat TNI AD dan juga nantinya kami akan melakukan kontrak lahan lagi sebanyak 200 Hektar,” tuturnya.

Ditambahkan Nurul Hayat, pihaknya siap membantu dan menyukseskan program Pemprov Sumsel yaitu program Sumsel Mandiri Pangan sekaligus membantu meningkatkan perekonomian dan bahkan memberikan lapangan pekerjaan untuk petani dan masyarakat yang ada di Kabupaten OKU, khususnya di Desa Way Heling Kecamatan Lengkiti.

“PT Mitra Tanam Sejahtera telah menyiapkan Saprodi, dengan Sistem Plasma dengan petani jagung. Untuk kebutuhan penyedian keperluan petani dalam hal mengelolah lahan, utamanya petani jagung,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan tata kelola dan cara bertani yang baik, maka tentu akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan juga mengurangi angka kemiskinan serta pengangguran di Kabupaten OKU. (Harison).

Komentar

Berita Lainnya