oleh

PKS Palembang Galakkan Program Ayo Menanam Bersama Kadernya

PALEMBANG – Guna mewujudkan ketahanan pangan di tengah wabah Covid-19, khususnya di Metropolis (Palembang). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palembang melaunching gerakan “ayo menanam” pada, Minggu (5/7/2020).

“Gerakan “ayo menanam” merupakan program nasional yang digagas oleh DPP PKS,” kata Ketua DPD PKS Palembang, M Ridwan Saiman.

Menurutnya, pandemi COVID-19 sangat berdampak luas, termasuk kepada kader PKS. Oleh karenya, DPD PKS Palembang membantu kader berupa ember, wadah penampungan ikan lele dan tanaman kangkung untuk dapat dikembangkan oleh para kader ini.

“Harapannya setelah panen, kader bisa menikmati hasil ternak lele dan tanaman kangkungnya untuk kebutuhan keluarga dan juga bisa membantu tetangga yang membutuhkan. Kegiatan menanam dan pelihara lele langsung dilatih oleh mas Yatno budidaya lele dan pak Hamdan budiya tanaman hidroponik,” katanya.

Selain launching gerakan ayo menanam, DPD PKS Palembang juga mensosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2017 tentang, pembangunan ketahanan keluarga. Hadir dalam launching itu, Sekretaris DPD PKS Palembang Jumono, Wakil Ketua DPW PKS Sumsel Ust H Askweni. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya