oleh

PKK Diajak Jadi Contoh Penanganan dan Antisipasi COVID-19

Beritamusi.co.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan monitoring dan supervisi dan evaluasi di Kecamatan Teluk Gelam, Selasa (03/11) pagi.

Wakil Ketua TP PKK OKI, Hj Siti Rohani Dja’far Shodiq dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, dalam kegiatan supervisi ini pihaknya juga melihat bagaimana penanganan dan antisipasi penularan COVID-19 di wilayah ini. Untuk itu, dalam kegiatan ini pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19.

Menurutnya, PKK baik di Kecamatan hingga ke desa-desa merupakan penutan sehingga harus dapat menjadi contoh  yang baik dalam berbagai hal termasuk dalam penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan program PKK. Pasalnya, memberikan contoh akan lebih mudah diingat dalam mengajak masyarakat.

“Kita sebagai panutan harus memberi contoh ke warga. Termasuk memotivasi warga untuk menjalankan berbagai program PKK dan menerapkan protokol kesehatan serta membina keluarga,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua TP PKK Kecamatan Teluk Gelam, Hj Yaya Ratmini bahwa beberapa masalah yang kerap dihadapi di desa-desa adalah kurangnya SDM untuk kaderisasi. Untuk itu, dia berharap agar pihak PKK Kabupaten dapat memberikan pembinaan langsung juga ke desa-desa.

Sementara itu, Camat Teluk Gelam, H Saparudin menegaskan, pihaknya siap semaksimal mungkin menangani dan menekan penularan virus Corona dan menjaga daerah Kecamatan Teluk Gelam agar zero covid.

Selain menjaga wilayah zero covid, dia juga menginstruksikan agar warga di desa dapat menanam tanaman yang bermanfaat di pekarangan rumah. (Romi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya