pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pj. Walikota Palembang Dorong Pelaku UMKM Terus Ikuti Perkembangan Digital

243
×

Pj. Walikota Palembang Dorong Pelaku UMKM Terus Ikuti Perkembangan Digital

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Pj. Walikota Palembang Ratu Dewa membuka sekaligus menjadi salah satu narasumber pada kegiatan bimbingan teknis (bimtek) transaksi dan pelaporan keuangan digital bagi UMKM, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan yang digagas Dinas Koperasi dan UMKM Palembang ini berlangsung di Gedung Grand Atyasa Convention Center, diikuti oleh 100 peserta UMKM dengan berbagai latar belakang usaha, mulai dari kuliner hingga fashion.

Pj. Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, agar para peserta benar-benar memanfaatkan pemberdayaan dan pelatihan ini dengan baik, sehingga membuat UMKM yang sedang dijalankan semakin sukses.

“Semoga bisa bermanfaat bagi para pelaku UMKM, paling tidak ada beberapa narasumber yang akan memberikan materi dalam rangka memenuhi kebutuhan mereka (peserta). Seperti bagaimana cara packaging yang bagus, kemudian pemasaran selaras dengan era go digital maka dari itu pelatihan ini kita berikan apresiasi,” ujar Ratu Dewa didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Sulhijawati.

Diketahui keseluruhan UMKM di Palembang ini cukup banyak berjumlah 80 ribu lebih. “Secara bergiliran akan terus dilakukan pembinaan dan pelatihan,” kata Ratu Dewa.

Dalam kesempatan ini, Pj. Walikota Palembang memaparkan beberapa materi dan memberikan motivasi kepada para peserta.

Ia juga mengajak para peserta untuk terus mengikuti perubahan zaman yang sudah serba teknologi digital, termasuk dalam menjalankan usaha.

“Rencanakan bisnis dengan baik dan penuh perencanaan, memiliki keinginan untuk beradaptasi dengan perubahan, manfaatkan teknologi digital, mau terus belajar berinovasi dan terus meningkatkan kemampuan dan keahlian. Mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman agar usaha tidak terpuruk,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *