pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pj. Sekda Muba Apresiasi Kontribusi Perempuan Dalam Sukseskan Program Pemerintah

190
×

Pj. Sekda Muba Apresiasi Kontribusi Perempuan Dalam Sukseskan Program Pemerintah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

MUBA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 tahun, bertempat di Gedung DWP Sekayu, Selasa (12/12/2023).

Pada kesempatan ini, hadir secara langsung Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi Mahmud melalui Pj. Sekda Muba Musni Wijaya S.Sos M.Si beserta Kepala Perangkat Daerah Muba.

Musni mengucapkan selamat memperingati HUT ke-24 kepada seluruh anggota DWP di Kabupaten Muba. Teriring harapan, di usia yang dewasa ini DWP semakin mampu menjadi organisasi yang mandiri, dengan visi menjadi organisasi istri ASN yang profesional, mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan bangsa.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa DWP ini adalah salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, telah berperan aktif dan strategis dalam pembangunan daerah dan nasional. Potensi DWP menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pemerintah. Harus kita akui bahwa peran perempuan sangat penting sebagai pendamping hingga pelopor kesuksesan. Karena dibalik suami yang sukses dan anak yang hebat ada sosok perempuan yang sangat bermakna,” kata Pj. Sekda Muba.

“Saya mengajak kepada segenap pengurus dan anggota DWP untuk menjadikan peringatan HUT DWP ke-24 ini sebagai jembatan untuk bersinergi antara satu dengan lainnya, sehingga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DWP Muba Dewi Yudi Herzandi saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat Ny. Franka Makarim mengatakan, bahwa pendidikan khususnya dalam keluarga, menempatkan perempuan sebagai aktor kunci di dalamnya.

“Karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan, perempuan memiliki andil besar dalam proses perwujudannya,” ungkapnya.

Dirinya pun mendorong untuk terus bergerak dengan penuh semangat, serta mendorong menjadi organisasi yang senantiasa menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia.

“Sebagai pilar pembangunan, Ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa, bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya,” jelasnya.

Ia pun meminta agar momentum ini dimanfaatkan untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah ditempuh.

“Terima kasih saya ucapkan kepada setiap individu yang terus berperang aktif, mendukung dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP. Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, dan bangsa menuju Indonesia Emas,” paparnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *