oleh

Pj Sekda Muara Enim Tetap Sosialisasikan Prokes Covid

MUARA ENIM – Pejabat (Pj) Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani pimpin Rapat Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim Senin (20/09), di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda Muara Enim.

Di kesempatan itu, Pj Sekda meminta untuk semua perangkat daerah tetap mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Meski saat ini di Kabupaten Muara Enim sudah memasuki PPKM Level 2 dengan cara memasang spanduk himbauan prokes terutama dilingkungan kerjanya masing-masing.

“Saya minta untuk setiap perangkat daerah untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, hindari keluar rumah bila tidak ada urusan penting dan menghindari kerumunan,” ucapnya.

Terkait menurunnya level PPKM di Kabupaten Muara Enim dari level 3 menjadi level 2, Pemkab Muara Enim kedepannya tetap akan fokus melaksanakan berbagai kegiatan untuk dua sektor. Yaitu, kesehatan dan pertumbuhan ekonomi dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 dan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Selain itu, Pj Sekda juga meminta agar jajaran polisi pamong praja untuk tetap berpatroli bersama TNI-Polri untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi prokes terutama ditempat-tempat keramaian seperti pasar, objek-objek wisata dan wahana permainan.

“Kemudian untuk pembelajaran tatap muka kita akan tunggu surat edaran terbaru dari Kemendagri, mengenai hal ini baru kita akan susun surat edaran bupati, dan untuk setiap tenaga pengajar saya minta diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinisasi covid-19,” kata Pj Sekda.

Turut hadir mendampingi Pj Sekda, Forkopimda, Kepala OPD Muara Enim serta para Camat di wilayah Muara Enim baik yang hadir langsung maupun secara virtual. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya