pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pj. Gubernur Suganda dan Forkopimda Tinjau Arus Mudik di Tanjung Kalian

108
×

Pj. Gubernur Suganda dan Forkopimda Tinjau Arus Mudik di Tanjung Kalian

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj.) Gubernur meninjau arus mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Rabu (19/04/23).
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau arus mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Rabu (19/04/23).

Pj. Gubernur Babel Suganda Pandapotan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan mudik Lebaran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Banyak warga kita maupun yang menetap di Kep Babel ini, kembali ke kota asal. Hari ini kita lihat, pelaksanaan mudik sudah tertib dan lancar,” ungkapnya.

Pihaknya bersama Forkopimda dikatakannya telah melakukan koordinasi ke semua pihak guna mempersiapkan agar arus mudik lancar dan pemudikpun merasa aman dan nyaman.

“Saya sendiri pun sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Selatan supaya kondisi yang diinginkan ini dapat terwujud,” jelas Pj. Gubernur Suganda.

Dari hasil pantauannya, Suganda melihat arus mudik sudah lebih baik. Untuk itu, dirinya meminta semua pihak bekerjasama demi kelancaran dan keamanan arus mudik Lebaran ini.

“Ini, kita lihat sudah baik. Mari kita saling bekerjasama dan menjaga agar kegiatan mudik lancar, aman dan nyaman. Tidak hanya di tahun ini, kita berharap kegiatan ini semakin baik di tahun-tahun mendatang,”

Pada kesempatan ini, Pj. Gubernur Suganda mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat serta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan mudik Lebaran tahun ini lebih baik.

Kepala ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher Samosir mengatakan, jumlah penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Mintok untuk Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dan jumlah arus mudik tertinggi terjadi pada hari Minggu kemarin.

“Tahun ini waktu tunggu terjadi penurunan sebesar 75 persen, dari rata rata 48 jam menjadi 12 jam, terjadi juga peningkatan trip sebanyak 21 persen, dari sebelumnya hanya 14 trip, terjadi peningkatan 40 persen kapasitas ruang antrian dari 500 kendaraan menjadi 700 ruang antrian kendaraan dengan terjadinya _bufferzone_2 Batu Rakit ,” ungkapnya.

Usai melakukan peninjauan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Pj. Gubernur Suganda dan rombongan Forkopimda bersilaturahmi ke Rumah Dinas Bupati Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *