pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pj Bupati Apriyadi Patroli Tinjau Karhutbunlah dan Titik Rawan Macet

74
×

Pj Bupati Apriyadi Patroli Tinjau Karhutbunlah dan Titik Rawan Macet

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Apriyadi rawan macet akibat arus mudik lebaran, Rabu (19/4/2023)
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Meski sudah cuti libur bersama jelang perayaan Idul Fitri 1444 H, namun Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH dan sejumlah perangkat daerah tetap siaga dengan melakukan patroli udara meninjau daerah rawan Karhutbunlah hingga memantau titik rawan macet akibat arus mudik lebaran, Rabu (19/4/2023) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Bayung Lencir dan Sungai Lilin.

“Sekarang kita sudah memasuki musim kemarau, untuk itu kedepannya Pemerintah Kabupaten Muba bersama TNI dan Polri akan rutin patroli untuk pencegahan serta penanggulangan terkait Karhutbunlah,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela pemantauan patroli Karhutbunlah dan arus mudik jelang lebaran.

Ia melanjutkan, setelah patroli Karhutbunlah, Pj Bupati Apriyadi melanjutkan perjalanan menuju Posko Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Mekar Jaya Kecamatan Bayung Lencir. Dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang piket melakukan pengamanan.

Apriyadi juga menghimbau kepada pemudik dan masyarakat untuk memanfaatkan posko lebaran yang didirikan Polres Muba tersebut, baik sebagai tempat istirahat maupun untuk mendapatkan informasi.

“Posko ini melayani 24 jam, untuk itu memanfaatkan posko ini dengan baik untuk sebagai mencari informasi, tempat pengaduan dan yang lainnya,” kata Apriyadi.

Sementara itu Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH menuturkan, saat ini seluruh personel sudah menempati posko masing-masing untuk memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat.

Kapolres Muba juga mengapresiasi Pj Bupati Muba dan jajaran yang telah memberikan motivasi kepada personel yang bertugas dari TNI, Polri dan dari Pemkab Muba sendiri.

“Kami mewakili dari personel yang bertugas mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan kuat dari Pemkab Muba,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan posko dengan baik.

Kepala BPBD Muba, Pathi Ridwan mengungkapkan dari hasil patrolik Karhutbunlah di wilayah Muba tidak terpantau hot spot. “Alhamdulillah tidak ada hot spot yang terpantau dari hasil patroli yang dilakukan,” tandasnya.(Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *