pemkab muba
OKI Mandira

Pj. Bupati OKI Temui Pasien DBD di RSUD Kayuagung

50
×

Pj. Bupati OKI Temui Pasien DBD di RSUD Kayuagung

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) menjenguk pasien DBD yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Selasa (16/1/2024).

Pj. Bupati OKI memastikan seluruh pelayanan kepada pasien DBD berjalan dengan baik.

“Melihat langsung pelayanan RSUD Kayuagung dan juga melihat pasien-pasien demam berdarah, terutama pasien anak. Agar pasien benar-benar dirawat dengan baik,” ungkap Asmar.

Menurut catatan pihak rumah sakit, setidaknya sebanyak 34 penderita demam berdarah telah datang dan mendapat perawatan.

“Untuk pagi ini ada 34 orang yang datang ke sini itu positif menderita demam berdarah. Mereka datang dengan keluhan badannya panas (demam). Jadi saya sudah imbau kepada petugas, bagi yang datang dengan keluhan badannya panas wajib diantisipasi,” ujar Direktur RSUD Kayuagung, dr. Hj. Asri Wijayanti M.Kes.

Asri juga menjamin layanan terbaik kepada pasien-pasien yang terkena penyakit DBD.

“RSUD Kayuagung akan mempersiapkan fasilitas dan pelayanan terbaik, agar pelayanan dapat dilakukan dengan baik terhadap pasien-pasien DBD,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan OKI Iwan Setiawan SKM M.Kes mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya preentif dan preventif kepada masyarakat serta memberitahukan tanda-tanda gejala pada kasus DBD.

“Dinas Kesehatan OKI akan terus melakukan penyuluhan, memberitahukan kepada masyarakat jika di rumah ada anaknya yang menderita DBD, mereka harus mengenali tanda-tanda bahaya. Artinya kalau tanda-tanda bahaya ini timbul maka harus secepatnya dibawa ke rumah sakit, jangan sampai dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan kondisi yang berat, sudah mengalami shock sehingga nanti bisa tidak tertolong,” jelas Iwan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *