pemkab muba
OKI Mandira

Pj. Bupati OKI Salurkan Bantuan 1,3 Ton Beras Untuk 266 KK Terdampak Banjir di Tanjung Lubuk

70
×

Pj. Bupati OKI Salurkan Bantuan 1,3 Ton Beras Untuk 266 KK Terdampak Banjir di Tanjung Lubuk

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Asmar Wijaya salurkan bantuan berupa beras kepada 266 kepala keluarga (KK) pada tiga desa di Kecamatan Tanjung Lubuk yang terdampak banjir, Jumat (19/1/2024).

Camat Tanjung Lubuk Fikril Hakim mengatakan, warga yang terdampak banjir ditiga desa tersebut antara lain Tanjung Beringin 47 KK, Pengarayan 99 KK dan Ulak Kapal 120 KK.

“Alhamdulillah respons cepat dari pemerintah daerah dengan pendirian posko kesehatan dan bantuan berupa pangan bagi warga terdampak banjir,” imbuhnya.

Banjir yang terjadi, tambah Fikril, tidak menyebabkan warga harus dievakuasi. Karena yang terdampak adalah kebun, lahan persawahan.

“Mereka tetap bertahan di rumah masing-masing, karena rumah yang ditempati merupakan rumah panggung,” jelas dia.

Sementara itu, Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya mengungkapkan, pihaknya datang dalam rangka bertemu dengan warga yang berada ditiga desa berdampak banjir.

“Kami ingin melihat dan dampak banjir bagi masyarakat yang terdampak, serta upaya yang dapat dilakukan pemda,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati turut memberikan bantuan berupa beras 5 Kg/KK. “Mudah-mudahan dapat meringankan beban warga meski tidak banyak,” ungkap dia.

Dalam kesempatan ini, Asmar juga mengunjungi posko kesehatan dan berpesan kepada petugas agar melayani masyarakat dengan baik. Serta menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran DBD.

“Tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan. karena nyamuk aedes aegypti senang di tempat penampungan air yang bersih, jadi masyarakat rajin menguras tempat penampungan air,” jelas dia.

Tak lupa ia juga mengajak semua masyarakat agar tetap menjaga situasi aman dan kondusif menjelang hingga pelaksanaan Pemilu mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *